Ramadhan 2018

Mudik Dari Surabaya ke Madiun Diperkirakan Cuma 2,5 Jam

Perjalanan Mudik dari Surabaya menuju Madiun saat Lebaran diperkirakan dapat ditempuh hanya selama 2,5 jam setelah beroperasinya tol.

Mudik Dari Surabaya ke Madiun Diperkirakan Cuma 2,5 Jam
surya/fatkhul alamy
Suasana ruas jalan tol Wilangan-Ngawi yang sudah difungsikan, Jumat (4/5/2018). Jalan tol Surabaya-Ngawi sudah bisa difungsikan semua saat Lebaran nanti. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perjalanan Mudik dari Surabaya menuju Madiun saat Lebaran diperkirakan dapat ditempuh hanya selama 2,5 jam setelah beroperasinya tol. 

"Kami sudah koordinasikan dengan pengelola tol, hingga Ngawi pemudik bisa lewat tol," kata Gubernur Jatim Soekarwo, Kamis (17/5/2018).

Gubernur asli Madiun ini menyebutkan bahwa semua ruas tol di Jatim saat Mudik besok sudah bisa melalui tol.

Namun ada yang sudah operasional berbayar dan ada yang masih fungsional sehingga gratis.

Salah satu yang fungsional adalah ruas tol Kertosono-Wilangan. Gubernur mendesak agar ruas tol sepanjang 38,75 KM ini semua ruas bisa dilalui meski belum semuanya dalam kondisi cor.

Saat ini ruas tol paling ditunggu untuk menghindari macet di Saradan ini terus dikebut. Pakde Karwo akan memastikan kondisi tol itu pada H-15. Sebab pada H-10 biasanya sudah ada yang mudik.

Belum diperoleh keterangan pasti, mulai H-berapa ruas tol Kertosono-Ngawi akan difungsikan untuk mudik. Namun Pakde Karwo berharap paling lambat tol itu akan difungsikan mulai H-7.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Jatim Gatot Hadi Sulistiyo menyebutkan bahwa ruas tol sisa di jalur tengah itu sedang dikebut.

Dia memastikan bahwa ruas tol Kertosono-Wilangan bisa fungsional saat mudik besok. "Namun fungsional tol ini masih satu jalur. Belum bisa dilalui yang dari arah Madiun," kata Gatot.

Selain itu, saat difungsikan pada mudik nanti ruas Tol Menembus Saradan itu masih ada beberapa titik yang belum cor. Nanti ada yang masih padatan tanah.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help