Berita Bojonegoro

Jembatan Suryodilogo Molor, Dewan dan Pemkab Bojonegoro Sepakat Rampung 24 Juni Tahun ini

Pembangunan jembatan Suryodilogo, penghubung Kota Bojonegoro-Trucuk hingga kini masih terus dikerjakan.

Jembatan Suryodilogo Molor, Dewan dan Pemkab Bojonegoro Sepakat Rampung 24 Juni Tahun ini
surya/m sudarsono
Kondisi terkini  jembatan penghubung Kota Bojonegoro-Trucuk, Rabu (16/5/2018) 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Pembangunan jembatan Suryodilogo, penghubung Kota Bojonegoro-Trucuk hingga kini masih terus dikerjakan.

Proyek  menelan APBD sekira Rp 83 miliar tahun anggaran 2016 dan 2017 itu masih belum selesai meski batas waktu pengerjaan telah berakhir.

Sekedar diketahui, proyek tersebut harusnya selesai pada 27 Desember 2017. Namun, karena tidak kunjung selesai, akhirnya ditambah hingga bulan Maret.

Penambahan waktu tidak dimanfaatkan baik oleh PT Bintang Sembilan Indah, selaku kontraktor proyek tersebut. Sehingga, sampai sekarang proyek jembatan sepanjang 148 meter itu masih belum beres.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bojonegoro, Mohamad Fauzan mengatakan, di tahun anggaran 2016 dan 2017 memang pembangunan jembatan menyedot anggaran sekira Rp 83 Miliar.

Belum selesainya pengerjaan hingga sekarang juga telah dirapatkan bersama Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, untuk dibahas lebih lanjut.

"Kita sudah rapat bersama Dinas PU Bina Marga, hasilnya pembangunan jembatan akan selesai 24 Juni tahun ini. PU Bina Marga juga sudah menyatakan kesiapan," ujar Fauzan saat dikonfirmasi Surya.co.id, Kamis (17/4/2018).

Anggota dewan Fraksi Demokrat itu menjelaskan, jika penambahan waktu pengerjaan hingga selesainya proyek jembatan diperkirakan membutuhkan biaya lagi.

Sebab, nantinya jika jembatan selesai dikerjakan tentu akan ada pembebasan lahan untuk akses jalan, selain itu juga ada semacam finishing.

"Semua pembangunan selesai diperkirakan membutuhkan biaya sekira Rp 100 miliar, berarti akan ada biaya tambahan lagi dari anggaran awal," pungkasnya.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Bojonegoro, Andi Tjandra saat dikonfirmasi mengenai molornya pengerjaan jembatan Kota Bojonegoro-Trucuk tidak menanggapi.

Panggilan seluler, pesan SMS, maupun pesan melalui aplikasi WhatsApp yang dikirim reporter Surya juga tidak dijawab. Terakhir Andi menjawab pesan WhatsApp berisi "Saya masih di kejaksaan mas," singkatnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help