Lapor Cak

Duh, Box Culvert Berserakan di Tepi Jalan Utama, Bikin Macet dan Semrawut Jl HR Muhammad 

Antrean kendaraan terus memanjang di sepanjang Jl HR Muhammad Surabaya, Rabu (16/5/2018).

Duh, Box Culvert Berserakan di Tepi Jalan Utama, Bikin Macet dan Semrawut Jl HR Muhammad 
surya/nuraini faiq
Seorang melintas di samping ratusan box culvert yang digeletakkan begitu saja di Jl HR Muhammad, Rabu (16/5/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Antrean kendaraan terus memanjang di sepanjang Jl HR Muhammad Surabaya, Rabu (16/5/2018). Mobil-mobil itu berjalan pelan, merambat, dan akhirnya macet di jalan utama di Surabaya barat ini.

Di jalan utama tersebut menyempit karena jalan untuk tiga lajur mobil itu berkurang. Akibat box cukvert yang digeletakkan begitu saja di tepi jalan, jalan utama itu macet. 

Kondisi ini membuat jengkel para pengguna jalan. Apalagi situasi semrawut itu dirasakan belakangan  ini. "Kami maklum karena itu proyek Pemerintah," ucap Suprayitno, salah satu pengemudi.

Dia memilih berhenti sesaat di sebuah minimarket untuk sekadar melepas penat. Dia mengaku agak capek juga setelah antre setengah jam lebih untuk melewati antrean titik pengerjaan Pedestrian di Jl HR Muhammad

Saat ini hingga beberapa bulan ke depan, kondisi jalan HR Muhammad akan diwarnai kondisi macet parah akibat pengerjaan box culvert. Proyek pembuatan saluran air dan ditutup box cukvert itu tengah dikerjakan di Surabaya Barat ini.

Rencananya Jl HR Muhammad menuju Patung Kuda itu akan dibuat Pedestrian yang lebih lebar dengan menanam box culvert. Pedestrian ini akan disamakan dengan Pedestrian yang sudah lebar di Jl Mayjen Sungkono dan sebagian Jl HR Muhammad.

Sebagian di Jl HR Muhammad itu memang sudah mulai ditutup box culvert. Namun belum ditutup Pedestrian.

"Semula di sini trotoar biasa dengan Paving. Katanya mau diganti keramik," kata Cak Mul, salah satu pedagang di dekat SPBU HR Muhammad

Sepanjang Jl HR Muhammad sisi kiri dari arah Jl Mayjen Sungkono saat ini mulai dikerjakan proyek sisa box culvert. Proyek ini untuk membuat Pedestrian lebar. Pengejaannya saat ini sudah smapai SPBU. 

Saat ini proyeknya tengah dikerjakan. Bukan proyeknya yang bikin jengkel pengguna jalan. Namun kotak cor penutupan saluran itu digeletakkan begitu saja di tepi jalan. 

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help