Sosok

Sosok - Devi Diani Intan Izzi, Ramadan saatnya Bebas Minum Es

Devi punya riwayat sakit batuk yang disebabkan konsumsi es. Sejak kecil, ia tidak pernah minum es, kecuali saat Ramadan saja.

Sosok - Devi Diani Intan Izzi, Ramadan saatnya Bebas Minum Es
istimewa
Devi Diani Intan Izzi 

SURYA.co.id | PROBOLINGGO - Bulan Ramadan adalah bulan yang selalu ditunggu Devi Diani Intan Izzi. Selain bulan penuh berkah dan barokah, dalam bulan Ramadan Devi bisa melampiaskan nafsu dan hasratnya menikmati es jenis apapun.

Selain di bulan Ramadan, Devi tidak bisa menikmati es. Alasannya, Devi memiliki riwayat sakit batuk yang disebabkan karena terlalu banyak konsumsi es.

Maka dari itu, sejak kecil, ia tidak pernah diperbolehkan minum es oleh mamanya.

"Boleh minum es, tapi khusus Ramadan. Selain itu tidak boleh," kata Devi saat diwawancari Surya, Rabu (16/5/2018) siang.

Dikatakan Devi, saat Ramadan, ia selalu melampiaskan nafsu dan hasratnya untuk minum es. Bagi perempuan berjilbab ini, Ramadan adalah saat ia bebas minum es.

"Makanya saya sering khilaf saat Ramadan. Bisa minum es apa saja. Es cincau, dawet, oyen, dan masih banyak lagi. Kalau Ramadan dibebaskan, es apa saja boleh. Kalau hari biasa, sepanas apapun cuacanya tetap tidak boleh minum es," jelas perempuan yang pernah menjadi Duta Wisata Ayu Persahabatan Kabupaten Probolinggo 2015 ini.

Perempuan Kelahiran Surabaya, 21 Desember ini mengaku, saat berbuka puasa, ia bisa menghabiskan 3 sampai 5 gelas es hingga menjelang tidur. Itu waktunya mulai buka puasa sampai setelah tarawih.

"Saya suka dan rindu Ramadan," kata perempuan yang sedang menyelesaikan pendidikannya di Universitas Negeri Surabaya ini.

Perempuan yang pernah mendapatkan One Of Delegation Student Exchange in Thailand 2017 ini menambahkan, Ramadan ini berbeda dengan bulan-bulan pada umumnya.

Perbedaannya adalah, kata dia, ketika di luar bulan Ramadan, ibadahnya hanya sekadar ibadah biasanya. Salat malam sangat jarang. Tapi ketika masuk Ramadan, rasanya ingin badah terus dan berkelanjutan.

"Saya ingin selalu ibadah kalau Ramadan," pungkasnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help