Pilkada 2018

Ponpes Zainul Hasan Genggong Bacakan Maklumat Dukung Gus Ipul di Depan Ribuan Warga Probolinggo

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melanjutkan pertemuannya dengan relawan di Probolinggo.

Ponpes Zainul Hasan Genggong Bacakan Maklumat Dukung Gus Ipul di Depan Ribuan Warga Probolinggo
surya/bobby constantine
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melanjutkan pertemuannya dengan relawan di Probolinggo,  di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, Rabu (16/5/2018). 

SURYA.co.id | PROBOLINGGO - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melanjutkan pertemuannya dengan relawan di Probolinggo, Rabu (16/5/2018).

Berlangsung di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, hadir ribuan relawan dari pelosok Probolinggo.

Di Pesantren yang diasuh oleh KH Hasan Mutawakil Allalah ini, para relawan sepakat memenangkan pasangan Gus Ipul dan Cawagub, Puti Guntur Soekarno. "Kiai sudah memilihkan pasangan terbaik bagi kita, kita tinggal memenangkan saja," kata KH Hasan Saiful Islam, salah satu pengasuh pesantren di tempat ini.

"Gus Ipul adalah perwakilan religius dan Nahdlatul Ulama. Sedangkan Mbak Puti, dicalonkan oleh para nasionalis. Insya Allah, kombinasi ini akan membawa kesejahteraan untuk Jawa Timur," kata Kiai Saiful yang juga salah satu pengasuh di Ponpes Zainul Hasan Genggong ini.

Di tempat yang sama, juga dibacakan maklumat dukungan oleh pengasuh pondok pesantren Zainul Hasan Genggong.

Maklumat ini ditandatangani 10 pengasuh.

Maklumat tertanggal 9 Maret 2018, itu ditanda tangani oleh K.H. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah; K.H. Moh. Hasan Abdil Bar; K.H. Moh. Hasan Saiful Islam; K.H. Moh. Hasan Ainul Yaqin; K.H. Moh. Hasan Zidni Ilman; K.H. Moh. Hasan Naufal; dan K.H. Moh. Hasan Afini Maulaya.

Serta ditandatangani oleh 3 pengasuh pondok putri. Yakni, Nyai Hj. Diana Susilowati; Nyai Hj. Endah Nihayati; dan Nyai Hj. Malikal Bulqis.

Dalam surat Maklumat itu disebutkan, semua santri dan alumni Pesantren Zainul Hasan Genggong wajib mendukung dan memilih psangan calon Gus Ipul-Puti dalam Pilgub Jawa Timur, 27 Juni 2018.

Dalam surat itu hanya disebutkan, semua ini dalam upaya memilih pemimpin yang baik untuk rakyat Jawa Timur. Serta, menjaga muruah para kiai sepuh Jawa Timur.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved