Berita Tuban

Polres Tuban Ancam Pengusaha Permainkan Harga, Ada Timbunan Sembako Diproses Hukum

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, memimpin operasi pasar bersama Diskoperindag memimpin operasi pasar di Pasar Baru Tuban.

Polres Tuban Ancam Pengusaha Permainkan Harga, Ada Timbunan Sembako Diproses Hukum
surya/m sudarsono
Kapolres memberikan keterangan usai melakukan operasi pasar memasuki Ramadan. 

SURYA.co.id | TUBAN - Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, memimpin operasi pasar bersama Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten setempat, di Pasar Baru Tuban, Rabu (16/5/2018) pagi.

Hasilnya, sejumlah harga kebutuhan pokok masih terpantau normal.

"Harga cabai, daging, telur, beras dan sejumlah harga kebutuhan pokok lainnya masih normal," kata Kapolres kepada sejumlah wartawan.

Perwira menengah berpangkat dua melati ini menjelaskan, untuk harga cabai masih di kisaran, Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu, mulai dari cabai biasa hingga keriting.

Sedangkan harga daging sapi yaitu Rp 106 ribu, telur ayam mulai harga Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu. Untuk harga beras mulai 8 ribu hingga Rp 11 ribu, menyesuaikan kualitas.

"Harganya masih terpantau stabil, semoga bisa bertahan hingga lebaran," terangnya.

Mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jateng itu meminta kepada jajarannya untuk aktif memantau perkembangan harga sembako selama puasa.

Bahkan, Nanang menegaskan, apabila ditemukan produsen sembako bermain nakal atau curang dengan cara memonopoli harga, maka akan ditindak sesuai hukum berlaku.

"Jika ada yang curang bisa diproses hukum, mulai dari menimbun barang maupun memainkan harga. Saya akan perintahkan anggota untuk aktif memantau produk kebutuhan pokok selama bulan suci," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help