Pilkada 2018

Petani Pasuruan Optimistis Khofifah Bisa Bawa Jatim lebih Sejahtera lewat Progran Jatim Agro

Warga Desa Sumberanyar Kecamatan Nguling Pasuruan antusias menyambut Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa.

Petani Pasuruan Optimistis Khofifah Bisa Bawa Jatim lebih Sejahtera lewat Progran Jatim Agro
surya/fatimatuz zahro
Penyambutan warga Desa Sumberanyar Kecamatan Nguling Pasuruan saat Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa menyapa forum petani, Rabu (16/5/2018). 

SURYA.CO.ID | PASURUAN - Penyambutan warga Desa Sumberanyar Kecamatan Nguling Pasuruan begitu besar saat Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa menyapa forum petani, Rabu (16/5/2018).

Mereka begitu antusias menyambut calon gubernur Khofifah yang datang bersama sejumlah tim pemenangan.

Warga yang datang menyambut Khofifah tersebut berasal dari sejumlah kecamatan, seperti Lumbang, Grati, Nguling, dan Tongas.

Para warga dan petani menyampaikan dukungan mereka dan optimistis bahwa ke depan ekonomi Jawa Timur akan lebih baik dan petani akan lebih sejahtera dipimpin oleh Khofifah yang maju bersama Emil Elestianto Dardak.

"Kami memiliki harapan besar dan juga optimis yang besar bahwa ditangan Bu Khofifah, orang miskin akan terkurangi, petani sejahtera dan hidup lebih baik," kata Ketua Forum Komunikasi Petani Sumberanyar, Eko Suryono, pada Surya.co.id.

Forum Komunikasi Petani Sumberanyar juga menyatakan sikap politik bahwa mereka mendukung dan siap memenangkan pasangan calon nomor urut 1 yaitu Khofifah - Emil.

"Tak lain sebabnya adalah kami yakin beliau mampu menjadi penyambung kami ke emerintah pusat, beliau akan mengayomi kami, orang orang kecil. Beliau ini Kartini Muslimat," tegasnya.

Tidak hanya itu, menurut Eko pengalaman Khofifah sebagai Menteri Sosial maupun Menteri Pemberdayaan Perempuan dianggap modal sekaligus bukti bahwa Khofifah adalah pemimpin yang cerdas dan amanah.

"Kami butuh pemimpin yang baik, yang bisa menyejahterakan petani seperti kami, mengontrol harga, dan juga memajukan pertanian. Semua ada di beliau," kata Eko.

Sementara itu komitmen Khofifah - Emil untuk memajukan dunia pertanian bukan main-main. Dalam program nawa bhakti satya, ada progtam Jatim Agro.

Keduanya berkomitmen memajukan sektor pertanian, peternakan perikanan darat dan laut, kehutanan, perkebunan untuk mewujudkan kesejahteraan petani dan nelayan.

Salah satu yang akan dilakukan untuk program poin ini adalah dengan menguatkan program petik olah kemas jual. Untuk mengembangkan agropolitan, stabilisasi dan tabungan pangan.

Selain itu titik di Sumberanyar ini dijadikan jujugan sengaja lantaran Khofifah ingin menyasar wilayah yang belum banyak didatangi oleh elit pejabat maupun pemerintah dan menggalang suara dari sana.

"Ini yang harus kita lakukan, turun sampai ke bawah. Untuk dapatkan rekomendasi dari mereka. Kemudian kita pikirkan untuk menyusun rencana yang solutif," pungkas Khofifah.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help