Ramadhan 2018

Pelatih Persebaya Tak Larang Pemain Jalankan Puasa Ramadhan

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera tak melarang para pemainnya menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Begini katanya

Pelatih Persebaya Tak Larang Pemain Jalankan Puasa Ramadhan
SURYAOnline/Habibur Rohman
Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera tak melarang para pemainnya menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Menurutnya, dirinya tak memiliki hak untuk melarang para pemain Bajul Ijo, khususnya yang beragama muslim untuk tidak berpuasa. Bahkan dirinya mengharuskan pemainnya yang muslim untuk puasa.

Sebagai bentuk toleransi umat beragama, Alfredo mengaku akan mengubah jadwal latihan tim. Apabila latihan biasanya digelar pagi atau sore hari, maka latihan pagi hari akan ditiadakan.

"Puasa, harus itu. Saya tidak bisa melarang itu. Latihannya bisa sore bisa malam. Pagi tidak latihan," kata Alfredo Vera di Stadion Gelora Bung Tomo saat sesi latihan, Rabu (16/5/2018).

Alfredo memastikan, meskipun para pemainnya menjalani puasa, dia memastikan itu tidak akan berpengaruh pada penampilan timnya. Sebab seluruh elemen di Persebaya akan bersatu untuk menentukan segala seluk beluk mekanisme menjalani puasa, di tengah kompetisi yang tetap berjalan.

"Mungkin nanti ada pembahasan sendiri di bulan puasa ini. Mereka harus makan apa, istirahat seperti apa, makanannya seperti apa itu, akan ada pembahasan di tim," jelasnya.

Seperti diketahui, di bulan puasa ini, seluruh tim peserta Liga 1 tentu memiliki konsentrasi tersendiri untuk membentuk skuad sedemikian rupa, agar aktivitas puasa tidak sampai mengganggu perfoma pemain saat berlaga.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help