Pilkada 2018

Memasuki Bulan Ramadan, Khofifah Ajak Masyarakat Doakan Jawa Timur Aman dan Damai

Bulan suci Ramadan telah tiba, warga Jawa Timur pun besok sudah mulai berpuasa.

Memasuki Bulan Ramadan, Khofifah Ajak Masyarakat Doakan Jawa Timur Aman dan Damai
surya/fatimatuz zahro
khofifah menyapa masyarakat Nguling Pasuruan. 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Bulan suci Ramadan telah tiba, warga Jawa Timur pun besok sudah mulai berpuasa.

Saat menghadiri Istighosah Kubro di Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan, Rabu (16/5/2018), Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa mengimbau agar masyarakat agar menghormati perbedaan.

"Malam ini kita mulai melaksanakan ibadah Tarawih. Warga NU mulai Tarawih, yang Muhammadiyah juga sama. Yang ingin saya sampaikan pada seluruh masyarakat Jawa Timur adalah hormati perbedaan, kalau ada yang beda yang tidak puasa, saling menghormatilah," kata Khofifah di depan masyarakat Nguling dan sejumlah masyayikh.

Saling menghargai antar umat muslim jika ada wanita yang tidak berpuasa, maupun antar umat beragama saat ini menurut Khofifah sangat penting. Rasa saling menghormati menjadi kunci adanya perdamaian dan kerukunan.

Tidak hanya itu, Khofifah juga mengatakan bahwa bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan rahmat. Oleh sebab itu ia mengajak masyarakat untuk menjadikan momen ini untuk mendoakan bangsanya.

"Doakan bangsanya diberi ketentraman, dianugerahi keselamatan. Tadi pagi masih ada penyerangan lagi, namun di Riau, semalam juga perburuan teroris dan baku tembak masih terjadi, ayo kita berdoa supaya Indonesia tenang dan damai kembali," ucap mantan Menteri Sosial kabinet Presiden Jokowi itu.

Jika bangsa ini damai, Jawa Timur tenteram, maka masyarakat juga akan bisa beribadah dengan khusyuk. Hati juga akan tenang dalam menjalankan puasa, salat dan juga tadarus.

"Juga doakan agar polisi kuat dan tegas dalam menjaga keamanan bangsa dan negara, supaya Jawa Timur menjadi tenang dan tak ada lagi terorisme," tandasnya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help