Berita Surabaya

Kurir 1 Kg Sabu Mengaku Lega atas Putusan Hakim, Dituntut 18 Tahun Nanang Divonis 13 Tahun

Nasib Nanang Sarianto, kurir narkoba sabu 1 kg itu sedikit mujur atas putusan hakim memvonis warga Jl Nangka Sidoarjo hanya 13 tahun penjara.

Kurir 1 Kg Sabu Mengaku Lega atas Putusan Hakim, Dituntut 18 Tahun Nanang Divonis 13 Tahun
surya/sudharma adi
Terpidana Nanang berkonsultasi dengan penasihat hukumnya usai putusan hakim. 

SURYA | SURABAYA - Nasib Nanang Sarianto, kurir narkoba sabu-sabu seberat 1 kg itu sedikit mujur. Itu tak lepas dari putusan hakim memvonis warga Jl Nangka Sidoarjo hanya 13 tahun penjara.

Dalam persidangan yang digelar di ruang Cakra PN Surabaya itu, terdakwa Nanang tampak tegang ketika duduk di kursi dan menghadap majelis hakim.

Hakim ketua, Dewi Iswani lalu membaca berkas putusan itu secara ringkas dan to the point. Dalam berkas itu, hakim membeberkan bahwa dakwaan primer dengan jeratan pasal 114 ayat (2) UU RI No 35/2009 tentang Narkotika terbukti.

“Apa yang dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) sama dengan putusan kami,” paparnya, Rabu (16/5/2018).

Kemudian, hakim juga membacakan hal yang meringankan terdakwa, di antaranya adalah tak pernah dihukum dan tak berbelit-belit selama persidangan. Sedangkan hal yang memberatlan adalah terkait kepemilikan sabu-sabu itu.

“Untuk itu, memutus terdakwa dengan hukuman 13 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsidair 3 bulan kurungan,” tuturnya.

Putusan ini lebih ringan dari tuntutan JPU Ni Putu Parwati, dengan hukuman penjara selama 18 tahun. Begitu diputus 13 tahun, raut kelegaan memancar dari dirinya. Dia lantas mengusap wajah dengan tangannya.

Saat diberi waktu untuk konsultasi dengan penasehat hukum, dia lalu bergegas dan berbincang sejenak.

“Saya menerima putusan ini bu hakim,” katanya.

Begitu pula dengan JPU yang juga menerima putusan dari hakim ini.

Halaman
12
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help