Berita Bojonegoro

Jembatan Penghubung Kota Bojonegoro-Trucuk Molor, 3 Hal ini Disebut Faktor Penghambatnya

Proyek yang dananya bersumber dari APBD Kabupaten itu harusnya selesai pada akhir Desember 2017.

Jembatan Penghubung Kota Bojonegoro-Trucuk Molor, 3 Hal ini Disebut Faktor Penghambatnya
surya/m sudarsono
Kondisi terkini  jembatan penghubung Kota Bojonegoro-Trucuk, Rabu (16/5/2018) 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Pembangunan jembatan penghubung kota Bojonegoro-Trucuk molor. Proyek yang dananya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten itu harusnya selesai pada akhir Desember 2017, setelah dianggarkan di tahun 2016.

Namun, hingga kini jembatan model lengkung girder itu tak juga selesai, sehingga belum bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bojonegoro, Mohamad Fauzan mengungkapkan jembatan dianggarkan dua kali APBD, yaitu 2016 dan 2017.

Dari kedua anggaran tersebut, setidaknya terdapat anggaran Rp 83 miliar yang diperuntukkan pembangunan jembatan penghubung kota-trucuk tersebut.

"Sampai sekarang belum jembatan belum jadi, kalau begini masyarakat yang rugi," ujar Fauzan saat dikonfirmasi Surya.co.id, Rabu (16/5/2018).

Lanjut anggota dewan dari Fraksi Demokrat itu menjelaskan, dari kemoloran pengerjaan tersebut yang mestinya selesai Desember tahun lalu, akhirnya diberi waktu tambahan dan harus selesai bulan Maret kemarin.

Namun, meski ditambah waktunya ternyata belum juga jadi. Alasannya, karena cuaca tidak mendukung, ada material barang yang dari impor, dan pemasangan secara manual.

"Ya belum jadi juga hingga sekarang, kita bersama PU Bina Marga dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) juga sudah membicarakan hal itu, akan ditembak lagi waktu pengerjaannya," pungkasnya.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Bojonegoro, Andi Tjandra saat dikonfirmasi terkait perkembangan jembatan penyeberangan Bengawan Solo itu tidak menjawab apapun.

Dari panggilan seluler maupun pesan what's app yang dikirim Surya.co.id tidak direspons.

Diketahui, proyek tersebut dikerjakan PT Bintang Sembilan Indah. 

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved