Ramadhan 2018

Jam Kerja PNS di Pemkot Blitar Berkurang 4 Jam per Minggu Selama Ramadan

Jam kerja pns di lingkungan Pemkot Blitar dipangkas selama puasa Ramadan. Jam kerja yang biasanya 36 jam/minggu kini jadi 34 jam/Minggu.

Jam Kerja PNS di Pemkot Blitar Berkurang 4 Jam per Minggu Selama Ramadan
hendra-skb.blogspot.com
ilustrasi 

SURYA.co.id | BLITAR - Jam kerja pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Blitar dipangkas selama puasa Ramadan. Jam kerja PNS yang biasanya 36 jam per minggu dikurangi menjadi 34 jam per Minggu.

"Jam kerja PNS berkurang empat jam per selama Ramadan. Itu berdasarkan surat keputusan dari Kemenpan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Suyoto, Rabu (16/5/2018).

Selama puasa Ramadan, para PNS masuk kerja pukul 07.00 WIB. Jam masuk kerja itu sama seperti hari-hari normal. Tetapi, jam pulang para PNS lebih dipercepat. Untuk PNS yang lima hari kerja, pulang pukul 13.30 WIB. Sedangkan PNS yang enam hari kerja, pulang pukul 13.00 WIB.

Khusus hari Jumat, PNS yang lima hari kerja, pulang pukul 14.00 WIB. Sedangkan PNS yang enam hari kerja, pulang lebih awal pukul 11.00. Pada hari normal, para PNS masuk kerja pukul 07.00 WIB dan pulang kerja pukul 15.00 WIB.

"Aturan pemangkasan jam kerja ini selama puasa Ramadan ini bukan hanya berlaku bagi PNS saja, tapi juga TNI dan Polri," ujar Suyoto.

Dia menjelaskan, PNS dengan enam hari kerja itu meliputi pegawai yang bertugas pada sektor teknis di organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan, dan kelurahan. Sedangkan pegawai dengan lima hari kerja itu dari sektor lingkup pendidikan atau lembaga sekolah, guru dan rumah sakit.

Suyoto mengimbau para pegawai tetap harus disiplin selama puasa Ramadan. Para pegawai harus datang ke kantor tepat waktu. Begitu juga pulang dari kantor harus sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

"Aturan pengurangan jam kerja untuk pegawai mulai berlaku besok pada hari pertama puasa," katanya. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved