Pilkada 2018

Di Pasar Ngopak Pasuruan, Khofifah Kampanye Coblos Jilbab Putih

Khofifah Indar Parawansa, Calon Gubernur Jawa Timur nomo urut 1, punya tekad besar menang di kawasan Tapal Kuda.

Di Pasar Ngopak Pasuruan, Khofifah Kampanye Coblos Jilbab Putih
surya/fatimatuz zahro
Khofifah Indar Parawansa, Calon Gubernur Jatim nomor urut 1, berswafoto dengan masyarakat saat blusukan ke Pasar Ngopak, Kabupaten Pasuruan, Rabu (16/5/2018). 

SURYA.CO.ID | PASURUAN - Khofifah Indar Parawansa, Calon Gubernur Jawa Timur nomo urut 1, punya tekad besar untuk menang di kawasan Tapal Kuda.

Setelah kemarin kampanye di dua pasar di Pasuruan, hari ini, cagub pasangan Emil Elestianto Dardak itu kembali mendatangi kota Pasuruan.

Khofifah memilih blusukan ke Pasar Ngopak, Pasuruan, Rabu (16/5/2018). Ia ingin menyapa masyarakat Pasuruan di pusat-pusat ekonomi.

Tak disangka, antusiasme warga Pasuruan di Pasar Ngopak begitu besar. Saat Khofifah berjalan memasuki pasar, ratusan pengunjung pasar langsung menyerbu Khofifah.

Lorong-lorong pasar mendadak penuh dan heboh saat Khofifah berupaya untuk menyapa para pengunjung Pasar Ngopak.

"Bu Khofifah yang pakai jilbab putih," kata Djarwati, pedagang tempe usai diborong tempenya oleh Khofifah.

Para pedagang saling berebut untuk bisa berswafoto dengan Khofifah. Mayoritas warga Ngopak mengenal Khofifah sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU. Selain itu juga banyak yang mengenal Khofifah adalah mantan Menteri Sosial.

"Sekarang jadi calon gubernur Jawa Timur. Ayo dicoblos," lanjutnya.

Ia mengatakan dalam memilih pemimpin harus selektif dan tidak boleh asal. Sebagai pedagang kecil, ia berharap agar Khofifah bisa memperhatikan kesejahteraan warga ekonomi kecil.

"Saya BPJS belum ada, kalau bisa semua dapat," tegasnya.

Lebih lanjut selama blusukan di Pasar Khofifah mencoba menghalang dukungan. Meski antusiasme dukungan di Pasar Ngopak sudah besar namun Khofifah terus beruaya menyosialisasikan dirinya dan juga Emil.

"Pilih nomor satu nggih, jangn lupa tanggal 27 Juni," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa apa yang ia kenakan saat ini yaitu baju putih dan jilbab putih adalah sama dengan gambar yang nanti di kertas suara.

"Jenengan pilih yang jilbabnya putih. Yang pakai jilbab lho nggih," tandasnya.

Lantaran besok sudah masuk bulan puasa Ramadan, ia juga mengajak pengunjung pasar untuk beribadah dengan khusyuk dan memperbanyak membaca Alquran.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help