Berita Ekonomi Bisnis

11 Pelanggan ini Mendapat Layanan Premium PLN, Tak akan Padam jika Terjadi Gangguan di Jalur Utama

Ke-11 pelanggan premium itu di antaranya PT Sinar Galaxy, PT Pakuwon Jati (Food Junction), Rumah Sakit Islam Surabaya, Rumah Sakit Haji Surabaya.

11 Pelanggan ini Mendapat Layanan Premium PLN, Tak akan Padam jika Terjadi Gangguan di Jalur Utama
surya/sri handi lestari
General Manager PLN Distribusi Jawa Timur, Bob Saril, foto bersama usai penandatanganan kerjasama pembelian daya listrik hingga 25 juta VA kepada 11 pelanggan premium. 

SURYA.co.id | SURABAYA  - PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur dan 11 pelanggan premium  di wilayah kerja PLN Area Surabaya Utara, PLN Area Surabaya Selatan, dan PLN Area Surabaya Barat, melakukan peresmian deal penjualan tenaga listrik dengan total daya tersambung mencapai 25.000.000 VA.

Ke-11 pelanggan premium itu adalah PT Sinar Galaxy, PT Pakuwon Jati (Food Junction), Rumah Sakit Islam Surabaya, Rumah Sakit Haji Surabaya, dan Rumah Sakit Radegansari Husada.

Selanjutnya PT Mega Global Food Industry, PT Unimos, PT Lumina Packaging, PDAM Karang Pilang, JO Mutiara Kartika Abdael (Perumahan Grand Harvest), dan Rumah Sakit Siti Khotijah Surabaya.

General Manager PLN Distribusi Jawa Timur, Bob Saril, mengatakan para pelanggan premium ini memanfaatkan program Super Power yang telah diluncurkan pada bulan April 2018 lalu.

Sejak diluncurkannya kami dengan gencar melakukan promosi mengenai berbagai produk layanan super power, salah satunya Layanan Premium.

"Layanan premium merupakan layanan yang mengedepankan jaminan kualitas pasokan listrik kepada pelanggan," jelas Bob Saril, di sela penandatanganan deal penyaluran 25 juta ke pelanggan premium, Rabu (16/5/2018).

Berbagai manfaat dan keistimewaan akan diperoleh bila menjadi pelanggan premium, di antaranya tingkat keandalan lebih tinggi dibanding layanan reguler.

Pelanggan premium akan disuplai lebih dari satu pasokan listrik (alternative supply) sehingga tidak mengalami pemadaman saat terjadi gangguan di jalur utama, jaminan kemudahan berkoordinasi dengan kehadiran account executive.

Selain itu  PLN bersedia memberikan kompensasi kepada pelanggan premium bila sewaktu-waktu terjadi pengurangan daya.

Manajer Personalia dan Legal  PT Mega Global Food Industry dan PT Unimos, Supragono, mengatakan, pihaknya tertarik menggunakan layanan premium karena percaya program ini akan mampu memberikan jaminan kehandalan listrik untuk mendukung kegiatan produksi. 

"Layanan ini juga lebih efisien dibandingkan menggunakan genset yang saat ini perizinannya lebih sulit,” ungkapnya.

Senada dengan Suprayitno, Wadir Umum dan Keuangan Rumah Sakit Haji Surabaya dr Rahayu, SH, MSi mengatakan pihaknya bersyukur momen pengoperasian layanan premium ini sangat tepat karena akan dilakukan survei akreditasi Rumah Sakit dan listrik yang akan menjadi salah satu unsur dominan dalam penilaian survei.

"Kegiatan operasional Rumah Sakit tentunya memerlukan kehandalan yang tinggi karena berhubungan dengan keselamatan pasien. Selain itu layanan premium ini lebih efektif dibandingkan menggunakan genset yang biaya operasionalnya mahal. Semoga PLN selalu memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” ungkap dr Rahayu.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help