Citizen Reporter

Makan Gratis di Dusun Kecipik

Syakbanan menjadi acara rutin sebelum Ramadan. Salah satu yang ditunggu anak-anak adalah tangkap lele. Mereka boleh membawa pulang tangkapannya.

Makan Gratis di Dusun Kecipik
ist

Persatuan Al-Ihsan mengadakan Acara Gebyar Syakbanan yang diselenggarakan di Sasono Karenggan Dusun Kecipik, Desa Boteng, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Minggu (13/5/2018). Syakbanan Persatuan Al-Ihsan yang dihadiri ratusan warga di Desa Boteng.

Mereka menyediakan sejumlah arena permainan gratis bagi pengunjung serta lomba menangkap lele yang diikuti anak-anak di Desa Boteng. Sejumlah anak berhasil membawa beberapa kilogram lele yang bisa dibawa pulang.

Selain itu, acara juga diisi dengan pembagian kupon makan gratis kepada masyarakat sekitar Dusun Kecipik dan pembagian snack gratis kepada anak-anak yang hadir.

Ada 400 kupon makan gratis yang bisa ditukarkan dengan gado-gado, bakso, dan mi ayam. Persatuan Al-Ihsan juga bekerja sama dengan warga Dusun Kecipik yang bergerak di bidang kuliner dengan menyediakan lapak gratis bagi masyarakat Dusun Kecipik.

Acara Syakbanan dibuat untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh anggota di Gresik dan Surabaya. Mereka juga menjalin silaturahmi serta keakraban sosial.

Hartono, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Al-Ihsan menyebutkan, syakbanan rutin diselenggarakan setiap akhir bulan Syakban atau menjelang Ramadan.

Suliswati, Kepala Desa Boteng mengapresiasi acara itu. Ia berharap acara itu akan berdampak baik untuk masyarakat.

Fikri Hadi
Pjs Sekretaris Jenderal Persatuan Al-Ihsan

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help