Home »

Bisnis

» Makro

Berita Ekonomi Bisnis

Layanan Cargo Pesawat Buka Gerai Pelayanan di Terminal Pelabuhan Perak

PT Selaras Setia Sejahtera (SSS) agresif mengembangkan jaringan gerai pelayanan pengiriman kargo surat dan barang melalui pesawat.

Layanan Cargo Pesawat Buka Gerai Pelayanan di Terminal Pelabuhan Perak
surya/sri handi lestari
Rudi Urip Santoso, Direktur SSS (kedua dari kiri) meresmikan gerai di areal Terminal Gapura Surya Nusantara di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Selaras Setia Sejahtera (SSS) agresif mengembangkan jaringan gerai pelayanan pengiriman kargo surat dan barang melalui pesawat.

"Target kami ada 30 gerai layanan baru di Surabaya. Saat ini sudah 20 kantor layanan," kata Rudi Urip Santoso, Direktur SSS, disela pembukaan gerai pelayanan di terminal Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Senin (14/5/2018) malam.

Diakui Rudi saat ini pasar logistik sedang tumbuh pesat. Pemain jasa pelayanan pengiriman semakin banyak. Potensi pasar juga besar.

"Karena itu kami agresif untuk membuka gerai cabang pelayanan. Kami sudah bekerjasama dengan Aero Express, anak perusahaan dari Group Garuda Indonesia," tambah Rudi.

Diakui Rudi, saat ini pasar pengiriman meningkat dengan adanya tren transaksi barang via online. Hal itu berlaku secara global.

Kerjasama dengan Aero Express memudahkan SSS untuk mendapatkan maskapai yang lebih mumpuni dalam transportasi udaranya. Selain itu pihaknya juga ingin memperluas pasar pengiriman barang dan surat secara retail yang lebih besar lagi.

"Selama ini memang masih korporate. Tapi retail juga akan kami maksimalkan. Untuk kantor pelayanan di pelabuhan Tanjung Perak ini, kami sudah kerjasama dengan korporate," lanjut Rudi.

Korporate yang dimaksud adalah PT Pelindo III (Persero) yang kantor pusatnya berada di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak.

Kerjasama korporate ini untuk pelayanan pengiriman surat di 13 cabang pelabuhan yang dibawah PT Pelindo III.

Mochamad Aminudin, VP Operation Aero Express, menambahkan, pihaknya menyambut baik kerjasama ini.

"Karena kami juga sedang agresif mengembangkan layanan pengiriman. Selama ini kami masih melayani korporate dengan mayoritas dari perusahaan BUMN," kata Aminudin.

Dengan kerjasama ini ditargetkan pihaknya bisa memberi layanan ke retail dan corporate dengan komposisi 50 persen - 50 persen.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help