Pilkada 2018

Konsolidasi Tim Pemenangan di Blitar, Gus Ipul Komitmen Kembangkan Pesisir Selatan lewat Tebar Jala

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melakukan konsolidasi dengan relawannya di Blitar, Selasa (15/5/2018).

Konsolidasi Tim Pemenangan di Blitar, Gus Ipul Komitmen Kembangkan Pesisir Selatan lewat Tebar Jala
surya/bobby constantine
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melakukan konsolidasi dengan relawannya di Blitar, bertajuk 'Konsolidasi Kader Nahdliyin Blitar Raya Untuk Pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur', di Pondok Pesantren Mambaul Hikam, Mantenan Udanawu, Blitar, Selasa (15/5/2018). 

SURYA.co.id | BLITAR - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melakukan konsolidasi dengan relawannya di Blitar, Selasa (15/5/2018).

Bertajuk 'Konsolidasi Kader Nahdliyin Blitar Raya Untuk Pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur', acara ini berlangsung di Pondok Pesantren Mambaul Hikam, Mantenan Udanawu.

Gus Ipul hadir langsung di acara tersebut dengan didampingi oleh sejumlah fungsionaris partai pengusungnya.

Para Kiai, Bu Nyai serta jemaah thoriqoh se Kabupaten dan Kota Blitar juga turut memberikan dukungan bagi kandidat yang berpasangan dengan Cawagub, Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) ini.

Acara konsolidasi ini berlangsung di sela-sela dzikir toriqoh Naqsabandiyah Alkholidiyah di pesantren yang sama.

"Seluruh Kiai, para Badali (koordinator thoriqoh) kecamatan mari kita doakan dengan khusyuk agar Gus Ipul jadi Gubernur Jawa Timur," kata KH Ahmad Diya'uddin Zamzami, pengasuh pesantren Mambaul Hikam sekaligus mursyid Thoriqoh Naqsabandiyah ketika memimpin doa dari atas panggung.

Usai berdoa di atas panggung yang kemudian diamini ribuan jemaah thoriqoh dan warga Blitar, KH Diya'uddin lantas mengajak Gus Ipul ziarah ke makam ayah dan kakeknya yang ada di belakang masjid pesantren.

Dari makam, doa bersama yang dilakukan para Badali Thoriqoh lantas dilanjutkan di dalam masjid yang didahului dengan salat duhur.

"Saya memimpin untuk mendukung Gus Ipul jadi gubernur, ini bukan hanya karena Gus Ipul, tapi semata untuk menjalankan perintah para Kiai sepuh se-Jawa Timur," kata dia.

Di sisi lain, Gus Ipul menyebut komitmennya untuk mengembangkan potensi kawasan selatan. Blitar yang juga masuk wilayah kawasan ini diharapkan dapat tumbuh optimal selaras dengan program pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help