Berita Tuban

Jelang Ramadan, Polres Tuban Musnahkan Puluhan Ribu Miras

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengatakan, pemusnahan barang bukti miras ini adalah komitmen kepolisian dalam memberantas minuman beralkohol.

Jelang Ramadan, Polres Tuban Musnahkan Puluhan Ribu Miras
surya/m sudarsono
Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono didampingi sejumah elemen masyarakat memperlihatkan barang bukti miras sebelum dimusnahkan. 

SURYA.co.id | TUBAN - Menjelang bulan suci Ramadan yang tinggal menghitung hari, Polres Tuban bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat menggelar pemusnahan barang bukti miras, bertempat di halaman depan Mapolres, Selasa (15/5/2018), pagi.

Pemusnahan barang bukti tersebut merupakan hasil razia Cipta Kondisi (Cipkon) selama sebulan penuh.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengatakan, pemusnahan barang bukti miras ini adalah untuk menunjukkan komitmen kepolisian dalam memberantas minuman beralkohol di Bumi Wali.

Pada pemusnahan kali ini, tujuannya tak lain adalah untuk membersihkan Kabupaten Tuban dari minuman keras, apapun itu bentuknya.

"Puluhan ribu liter kita musnahkan, ada forkopimda ikut memusnahkan juga," ujar Nanang seusai pemusnahan.

Mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jateng itu menjelaskan, dari ribuan liter miras yang dimusnahkan tersebut rinciannya adalah 1302.75 liter minuman keras jenis arak, 29.845 liter baceman arak, 113 botol anggur kolesom, 31,5 liter anggur, 6,2 liter gingseng serta 8 buah dandang.

Pemusnahan dilakukan dengan menggunakan alat bantu ekskavator, ada barang bukti yang dilempar dan adapula yang dilindas dengan alat berat tersebut.

"Ya kita musnahkan semua, ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan," tegasnya.

Dari hasil pengamanan puluhan liter miras tersebut, petugas menangkap tujuh pelaku selama ops Cipkon berlangsung.

Polres juga menegaskan, jika ops ini tidak hanya dilakukan sekarang saja. Namun hingga selama puasa dan seterusnya juga akan terus dilakukan.

"Akan kita lakukan terus, untuk menciptakan bumi wali bebas dari miras," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help