Citizen Reporter

Dilan dari Berbagai Sisi

Di balik film Dilan ada kerja keras. Ody Mulya Hidayat yang menangani film Dilan, berbagi tips di Pamekasan.

Dilan dari Berbagai Sisi
ist

Memperingati Hari Pendidikan, mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Trunojoyo Madura yang menamakan diri Hello Be Event Organizer menggelar Pesona Dilan (Pendidikan Perfilman Nasional) 2018. Acara yang diselenggarakan di gedung Islamic Center Pamekasan.

Ada dua sesi, yaitu talkshow dan meeting dengan menghadirkan tiga pemateri. Mereka adalah Birrul Qodriyah, Mahasiswa Berprestasi Nasional 2013, Setyaningsih, pakar psikologi Universitas Trunojoyo Madura, dan Ody Mulya Hidayat selaku CEO Maxima Pictures dan produser film Dilan 1990.

Talkshow itu sukses memantik antusias dari para peserta yang hadir. Para peserta yang datang pun tidak hanya dari kalangan mahasiswa tetapi juga ada beberapa dosen dari Surabaya.

Mereka yang datang turut ingin menyaksikan acara yang mengangkat masalah di dunia pendidikan dari sudut pandang mahasiswa, psikolog, dan produser film. Para pemateri juga tidak lupa membagikan kisah perjalanan hidup mereka sebelum menjalani profesi.

“Jangan berkecil hati dengan mereka yang sukses terlebih dulu. Industri perfilman ini bukan hanya finansial, melainkan juga kreativitas dan inovasi,” tutur Ody, Minggu (13/5/2018).

Meeting yang disusun dengan konsep semiformal itu turut memberikan ruang kepada para peserta yang ingin menyampaikan pendapat serta gagasan. Suasana hangat dan santai.

Tidak ketinggalan para peserta yang masih awam perihal dunia perfilman pun begitu antusias untuk bertanya langsung kepada Ody Mulya Hidayat.

Acara itu ditutup dengan kuis untuk memperebutkan hadiah berupa kaos bertuliskan Dilan 1990 dari Ody Mulya Hidayat. Mereka juga menikmati penampilan akustik dari Klanting Band.

Ika Maisaroh
Mahasiswi Sosiologi
Universitas Trunojoyo Madura

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help