Berita Madiun

Antisipasi Teror, KAI Daop 7 Tingkatkan Pengamanan

PT KAI Daop 7 Madiun meningkatkan pengamanan di kereta api setelah sejumlah teror mengguncang beberapa tempat di Jawa Timur.

Antisipasi Teror, KAI Daop 7 Tingkatkan Pengamanan
surabaya.tribunnews.com/Eben Haezer
ilustrasi 

SURYA.co.id|MADIUN - PT KAI Daop 7 Madiun meningkatkan pengamanan di kereta api setelah sejumlah teror mengguncang beberapa tempat di Jawa Timur. 

"Sejak kejadian kemarin seluruh jajaran di Daop 7 Madiun sudah diinstruksikan untuk waspada, utamanya pada keselamatan perjalanan KA," kata Manager Humas 7 Madiun, Supriyanto, Selasa (15/5/2018) pagi.

Ia menuturkan, saat ini sudah dilakukan peningkatan pengamanan meskipun tidak mencolok, dengan menempatkan pengamanan tertutup dan membaur dengan penumpang.

Supriyanto mengatakan, pengamanan di atas KA juga ditingkatkan dengan menempatkan petugas pengamanan yang selalu bergerak dan acak.

"Semoga semua bisa diantisipasi dan tidak ada gangguan dalam pelayanan maupun perjalanan KA," katanya.

Dikatakan Supriyanto, peningkatakan keamanan itu merupakan tindak lanjut instruksi Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI nomor UM.101/B.95/DJKA/5/18 tgl 14 Mei 2018, perihal kewaspadaan terhadap ancaman gangguan keamanan dan keselamatan KA.

Daop 7 Madiun, mengambil tindakan antisipatif untuk mencegah serta meminimalisir potensi teror terhadap prasarana dan sarana perkeretaapian.

Sebagaimana diketahui, prasarana dan sarana perkeretaapian termasuk salah satu obyek vital nasional seperti yang tertuang dalam Keputusan Presiden nomor 63 tahun 2004 tentang Pengamanan Obyek Vital nasional. 

Baca: Duka Ibu yang 2 Anaknya Jadi Korban Bom Bunuh Diri di Gereja Santa Maria Tak Bercela

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved