Berita Tuban

Tukang Becak di Tuban Mabuk Dibekuk Polisi,  Bawa Parang Tantang Siapa saja yang Lewat

Petugas kepolisian Polsek Tuban kota mengamankan seorang tukang becak bernama Untung Sariyono (32).

Tukang Becak di Tuban Mabuk Dibekuk Polisi,  Bawa Parang Tantang Siapa saja yang Lewat
surya/sudarsono
Untung Sariyono (32) diperlihatkan berikut barang buktinya di Mapolsek Tuban. 

SURYA.co.id | TUBAN - Petugas kepolisian Polsek Tuban kota mengamankan seorang tukang becak bernama Untung Sariyono (32), Minggu malam (13/5/2018).

Warga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan/ Kabupaten Tuban ditangkap polisi karena kedapatan membawa senjata tajam berupa sebilah parang, yang dibawa di jalan umum.

"Kita tangkap seorang pria bernama Untung, karena membawa Sajam. Minggu malam kita tangkapnya, sekira pukul 22.00 WIB," kata Kapolsek Tuban, AKP Subagyo kepada wartawan, Senin (14/5/2018).

Dia menjelaskan, penangkapan terhadap pembawa sajam tersebut berawal dari sebuah suara orang cek-cok di kawasan becak wisata Sunan Bonang, di Jl KH Mustain.

Akhirnya setelah dicek untuk dipastikan, benar saja jika pelaku saat itu sedang mabuk dan menantang setiap warga sekitar yang melintas.

"Ya pelaku ini mabuk saat itu, dia mengacungkan sebilah parang kepada warga yang melintas," ujarnya.

Perwira berpangkat tiga balok di pundak itu menjelaskan, usai diamankan petugas di lokasi kemudian pelaku dibawa ke Mapolsekta untuk dimintai keterangan.

"Pelaku diamankan, kita periksa sejumlah saksi-saksi. Ada pelapornya juga. Akibat perbuatannya, Untung dijerat dengan UU Darurat No. 12 Tahun 1951, ancaman hukuman 10 tahun penjara," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help