Grahadi

Pilkada 2018

Sisir Tapal Kuda, Khofifah Optimistis Menang dengan Pegang Dukungan Pesantren dan Lintas Elemen

Wilayah tapal kuda benar-benar disisir oleh Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa.

Sisir Tapal Kuda, Khofifah Optimistis Menang dengan Pegang Dukungan Pesantren dan Lintas Elemen
SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Khofifah menghadiri acara Istighosah Kubro di Gading Rejo Pasuruan, Minggu (13/5/2018). 

SURYA.co.id, PASURUAN - Wilayah tapal kuda benar-benar disisir oleh Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa.

Setelah sehari sebelumnya Khofifah menyisir Bondowoso dan Situbondo, hari ini, Minggu (13/5/2018), Khofifah menyisir suara di Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Pasuruan.

Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan penyisiran jelang hari coblosan yang sudah semakin dekat. Seperti hari ini, selain berkunjung ke pasar Probolinggo, Khofifah juga menyapa Muslimat di Dringu Probolinggo. Tak ketinggalan, Khofifah juga menyisir dan menyapa jamaah Muslimat di Gading Rejo Pasuruan.

"Secara keseluruhan, Khofifah Emil di Mataraman sudah unggul. Di wilayah Arek juga sudah, serta di Mataraman. Itu berdasarkan survei yang kami lakukan. Termasuk Madura juga sudah," kata Khofifah yang diwawancara usai menghadiri acara Istighosah Kubro di Gading Rejo Pasuruan.

Meski sudah mayoritas memegang suara di wilayah Jawa Timur, namun Khofifah mengaku masih akan terus memaksimalkan silaturahmi antar elemen strategi di tapal kuda. Tak hanya Muslimat tapi elemen pesantren dan juga elemen pengusaha, industri dan UMKM.

"Sejumlah kiai besar di Tapal Kuda juga sudah bersama kita. Semalam kami mendapatkan dukungan dari kiai Achmad Khuzaini Aziz di Situbondo. Lalu juga Kiai Subaweh," kata Khofifah.

Menurutnya saat ini ulama NU juga semakin kuat bersama Khofifah. Seperti dalam forum ini hadir Rois Syuriah NU Probolinggo, serta Tanfidiyah juga hadir.

"Nggak hanya hadir tapi memberikan dukungn yang kuat dan solid. Mereka insyalllah akan berseiring dengan NU struktural dan kultural lain yang sudH support pasangan calon nomor satu," ucapnya.

Termasuk di Pasuruan, wilayah ini dikatakan Khofifah sangat strategis dan ditarget Khofifah bisa menang telak di Pasuruan.

Di sisi lain, tambahan dukungan yang juga diakui Khofifah saat ini adalah dari warga PKB Jatim yang lebih banyak terafiliasi ke pasangan calon nomor urut 1.

"Berdasarkan survei warga PKB Jatm terafiliasi lebih banyak ke paslon nomor satu. Pasti banyak yang msih ingat saat awal PKB dilahirkan, saat PKB Gus Dur saya sangat terlibat aktif di dalamnya," kata Khofifah.

Sehingga ia yakin dan cukup percaya diri bahwa dalam Pilgub ini dukungan untuk Khofifah Emil tidak hanya datang dari partai pengusung, yaitu Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Hanura, PPP, PArtai Amanat Nasional dan Partai Nasdem, tapi juga dari PKB.

"Kalau Muslimat, clear lah. Mereka tahu pastinya dalam Pilgub ini ibunya sedang mencalonkan gubernur. Tentu Muslimat akan solid barisannyA seerti yang lain mendukung paslon nomor urut 1," pungkasnya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help