Bom Surabaya

Okupansi Hotel Anjlok, Imbas Bom Surabaya Pengamanan Diperketat

Imbas dari bom juga membuat okupansi atau tingkat keterisian kamar hotel-hotel di Surabaya menurun tajam.

Okupansi Hotel Anjlok, Imbas Bom Surabaya Pengamanan Diperketat
surabaya.tribunnews.com/fatkhul alamy
Pengamanan di Polda Jatim kian ketat usai penangkapan terduga teroris. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Imbas dari bom juga membuat okupansi atau tingkat keterisian kamar hotel-hotel di Surabaya menurun tajam. Tidak hanya hotel, tapi juga restauran dan cafe baik di mal maupun di luar mal.

"Info dari hotel dan restauran dalam dua hari terakhir ini juga merosot tajam," kata salah satu pengusaha yang menolak namanya disebutkan.

Dari pengamatan di lapangan, terlihat suasana hotel juga sepi. Pengamanan juga diperketat.
Di salah satu hotel bintang empat di kawasan Jl Raya Darmo , terlihat lebih banyak petugas yang melakukan penjagaan dan pemeriksaan terhadap tamu yang masuk.

"Mohon maaf, buka jog motor dulu, tas dan lepas jaket," kata petugas pemeriksa.

Begitu pula suasana di dalam hotel juga terlihat sepi. Kegiatan meeting yang digelar di salah satu ruangan juga terlihat kaku.

"Kami tahu kalau saat ini adalah waktu yang kurang tepat. Tapi kegiatan ini sudah direncanakan sehingga tidak bisa mundur," ungkap salah satu panitia meeting.

Sementara itu salah satu pertemuan yang digelar dibintang lima kawasan Jl Embong Malang juga ditunda.

Informasinya, ada permintaan dari panitia yang berasal dari Jakarta, yang membatalkan keberangkatan ke Surabaya. Sehingga acara tidak bisa dilaksanakan hari ini.

Di hari yang sama, diumumkan oleh kantor perwakilan maskapai penerbangan Cathay Pasific Surabaya, dengan bunyi berikut :

Dear Cathay Agents user, Due to current situation, please kindly note that Cathay Pacific Surabaya town office will be closed earlier at 14.00 today.
We'll resume operation on Tuesday, 15 May 2018. In case of emergency, please kindly contact call center toll free at 001 (or 007) 803 852 9072. Thank you
Cathay Pacific Airways Limited
Cathay Agents (Pengguna Cathay Agents yang terhormat, Karena situasi saat ini, mohon diperhatikan bahwa kantor kota Cathay Pacific Surabaya akan ditutup lebih awal pukul 14.00 hari ini. Kami akan melanjutkan operasi pada hari Selasa, 15 Mei 2018. Dalam keadaan darurat, mohon hubungi pusat panggilan bebas pulsa di 001 (atau 007) 803 852 9072.Terima kasih. Cathay Pacific Airways Limited, Agen Cathay.

"Sudah ada travel warning dari beberapa negara yang meminta warganya untuk tidak pergi ke Surabaya," ungkap salah satu pengusaha yang juga menolak disebutkan namanya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi dari PHRI Jatim. Salah satu pengurus PHRI Jatim, menyatakan mereka masih melakukan inventarisasi dan langkah-langkah yang perlu disiapkan untuk menghadapi.

Namun dirinya menolak untuk disebutkan nama dan jabatannya.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help