Pilkada 2018

Khofifah Konsolidasikan Strategi Pemenangan dengan Relawan Baguss, ini Tujuannya 

Mereka aktif melakukan gerilya penggalangan suara dan sosialisasi program pasangan Khofifah-Emil, yaitu nawa bhakti satya.

Khofifah Konsolidasikan Strategi Pemenangan dengan Relawan Baguss, ini Tujuannya 
surya/fatimatuz zahro
Calon Gubernur Jawa Timur jomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa hadir dalam konsolidasi dan silaturahmi bersama relawan Barisan Gus Sholah, di Asrama Haji, Senin (14/5/2018). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gerak relawan untuk pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak terus menguat. Salah satunya adalah relawan yang menamakan diri relawan Barisan Gus Sholah (Baguss).

Mereka aktif melakukan gerilya penggalangan suara dan sosialisasi program pasangan Khofifah-Emil, yaitu nawa bhakti satya. Untuk memaksimalkan gerakan, hari ini, Senin (14/5/2018), relawan Baguss melakukan konsolidasi yang dipimpin langsung oleh Khofifah Indar Parawansa di Asrama Haji, Surabaya.

Dalam momen tersebut, Khofifah berpesan agar strategi pemenangan dan mendekati masyarakat semakin dimatangkan. Terlebih waktu kampanye sudah semakin pendek. Waktu coblosan untuk Pilgub dilakukan di tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

"Saya ingin mengajak, suara yang sudah dikumpulkan. berbagai ikhtiar yang sudah dilakukan jangan sampai masuk kantong bolong," kata Khofifah.

Dalam kondolidasi dan silaturahmi bersama relawan tersebut dihadiri sejumlah kiai dari Jawa Timur, di antaranya KH Asep Syaifuddin Chalim Mojokerto, KH Tobib Tabroni, KH Adnan Syarif, KH Marsyam Ibad, dan KH Kholid.

Khofifah menilai konsolidasi relawan Khofifah-Emil sangat penting. Hal tersebut untuk mengamankan suara yang sudah di diamanatkan masyarakat Jatim kepada pasangan nomor 1.

"Amankan suara untuk Khofifah - Emil. Itu merupakan ikhtiar pokok yang dilakukan diujung proses pemenangan kita. Di awal kita melakukan gerakan untuk meyakinkan masyarakat, setelah coblosan, dukungan yang terkonversi dalam bentuk memilih itu jangan diloloskan, tapi amankan," tegas Khofifah yang juga mantan Menteri Sosial ini.

Tidak hanya itu, ia juga mengapresiasi dukungan dari relawan Baguss yang juga banyak terdiri dari elemen muda. Lebih lanjut ia berpesan bahwa semangat bersama harus diikuti dengan kerja nyata. Tak cukup hanya menyisir, tapi lebih dari itu juga menyeser.

"Saya minta tolong jangan lewatkan satupun suara di Jatim. Bersatu padu kita wujudkan untuk memilih nomor 1. Kemenangan Khofifah Emil adalah Kemenangan warga Jawa Timur," katanya.

Sementara itu Sekretaris tim Baguss, Fikri Ali mengatakan siap melaksanakan apa yang menjadi instruksi Khofifah dan memenangkan pasangan Khofifah-Emil. Fikri menuturkan relawan Baguss saat ini sudah tersebar ke berbagai wilayah di Jawa Timur. Setiap kabupaten kota sudah memiliki kelompok relawan Baguss.

"Ini adalah keunggulan Baguss. Bahwa Baguss sudah memiliki koordinator daerah di daerah-daerah kabupaten kota di Jatim. Kami siapkan, kami akan lakukan strategi-strategi khusus," ucapnya.

Relawan Baguss, dikatakannya terus bergerak menyosialisasikan program Khofifah-Emil. Relawan yang tergabung dari alumnus Pesantren Tebu Ireng ini bahkan menegaskan Bagiss sudah solid untuk memenangkan paslon nomor 1.

"Mudah-mudahan harapan kami kami akan tetap bergerak. Kami solidkan sampai ke bawah. Insyaallah demi menjaga marwah ini adalah bentuk khidmat kami kepada umat untuk menjadikan bi Khofifah menjadikan Gubernur," pungkasnya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help