Bom Surabaya

BREAKING NEWS - Marak Teror Bom, Laga Persebaya Vs Persib Bandung Ditunda

Maraknya teror bom di sejumlah titik di Surabaya menyebabkan laga big match antara Persebaya Vs Persib Bandung Sabtu mendatang ditunda.

BREAKING NEWS - Marak Teror Bom, Laga Persebaya Vs Persib Bandung Ditunda
istimewa
Unggahan ucapan bela sungkawa atas peristiwa bom di gereja Surabaya dari Persebaya Surabaya, Minggu (13/5/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Laga Persebaya Vs Persib Bandung yang rencananya digelar Sabtu (19/5/2018) mendatang ditunda. Penundaan ini dilakukan sebagai respon atas terjadinya teror bom di sejumlah tempat di Surabaya. 

"Apa yang terjadi di Surabaya belakangan ini (Terorisme, red) diluar dugaan dan kemauan semua orang. Jadi, dengan melihat kondisi terakhir keamanan Kota Surabaya seperti ini, pihak kepolisian sudah memutuskan tidak mengeluarkan izin keamanan untuk menggelar laga melawan Persib akhir pekan nanti," kata Whisnu Sakti Buana, Ketua Panpel Persebaya, Senin (14/5/2018).

Wakil Walikota Surabaya ini menjelaskan, sebenarnya upaya untuk mendapatkan izin keamanan telah dilakukan namun teror bom yang terjadi di beberapa gereja di Surabaya, Polrestabes Surabaya dan tempat lainnya ini membuat pihak kepolisan tetap tak memberikan ini terselenggaranya laga Big Match itu.

"Kami sudah berkonsultasi dengan liga terkait hal ini. Dan secara resmi laga melawan Persib ditunda. Jadwal terbaru, sudah menjadi tanggung jawab Liga," ujarnya.

Sementara itu, terkait laporan yang diberikan Panpel Persebaya, PT LIB langsung merespon tentang kondisi yang terjadi di Surabaya.

Melalui surat 177/LIB/V/2018, operator memastikan laga Persebaya Vs Persib ditunda.

"Dengan melihat kondisi keamanan yang terjadi di Surabaya, menurut kami kondisi itu (ledakan bom, red) sudah masuk dalam kategori force majeure. Jadi, pertandingan Persebaya melawan Persib kami putuskan tidak bisa digelar sesuai jadwal," jelas Tigorshalom Boboy, Chief Operating Officer PT LIB.

Soal jadwal baru pertandingan Bajul Ijo melawan Maung Bandung itu, Tigor mengaku masih akan mencari waktu yang tepat.

"Selambat-lambatnya kami akan menyampaikan penetapan jadwal baru pada 24 Mei nanti. Kami berharap kondisi keamanan di Surabaya dan nasional bisa segera kondusif," tuturnya.

Baca: Hingga Suasana Kondusif, Dindik Kota Surabaya Umumkan Libur Sekolah Diperpanjang

Baca: Video Kondisi Terbaru Polrestabes Surabaya Usai Ledakan yang Membuat Sejumlah Polisi Terluka

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help