Pilkada 2018

Bersama Mbah Moen di Harlah Ponpes Bumi Sholawat, Gus Ipul Sebar Semangat Perdamaian di Jatim

Saifullah Yusuf (Gus Ipul) hadir dalam acara Harlah Pondok Pesantren Bumi Sholawat, Lebo, Sidoarjo, Senin (14/5/2018).

Bersama Mbah Moen di Harlah Ponpes Bumi Sholawat, Gus Ipul Sebar Semangat Perdamaian di Jatim
surya/bobby constantine
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) hadir dalam acara Harlah Pondok Pesantren Bumi Sholawat, Lebo, Sidoarjo, bersama  KH Maimun Zubair, Senin (14/2/2018).  

SURYA.co.id | SIDOARJO - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) hadir dalam acara Harlah Pondok Pesantren Bumi Sholawat, Lebo, Sidoarjo, Senin (14/5/2018).

Di pesantren yang diasuh oleh KH Agoes Ali Mashuri ini, Gus Ipul hadir satu panggung dengan KH Maimun Zubair, pengasuh pondok pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang.

Hadir juga dalam acara ini sejumlah ulama karismatik di antaranya Habib Ja'far Bin Muhammad bin Hamid bin Umar Alkaff dari Semarang.

Baca Juga: Bom Beruntut Guncang Surabaya, Laga Persebaya Vs Persib Bandung Ditunda

Juga tampak Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Sekjen PBNU Helmy Faisal Zaini; dan Mantan Gubernur Jatim Imam Utomo.

Setiba di lokasi, Gus Ipul lantas mencium tangan para kiai, termasuk Mbah Moen (sapaan Kiai Maimun), sebagai bentuk tawaduk santri kepada kiainya.

Mbah Maimun pada kesempatan tersebut juga turut mendoakan agar Jawa Timur dapat kembali aman dan damai.

Ditemui di sela pertemuan tersebut, Gus Ipul menjelaskan kehadirannya ini juga sekaligus mengajak masyarakat untuk berdoa bersama agar kejadian teror yang selama ini terjadi dapat diatasi.

"Kami prihatin dan berbela sungkawa. Ini adalah musibah besar bagi kita semua. Para kiai tadi juga telah berharap dan mendoakan agar kejadian ini menjadi kejadian terakhir di Jawa Timur," kata Gus Ipul, Senin (14/5/2018).

Apalagi, bencana yang telah merenggut banyak korban jiwa tersebut berjalan masiv dan terjadi di beberapa wilayah di Jawa Timur dengan hampir bersamaan.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help