Berita Tuban

Antisipasi Teror, Petugas Gabungan di Tuban Gelar Operasi Kost-kostan

Petugas yang datang di lokasi langsung memeriksa identitas penghuni. Selain itu juga memeriksa barang yang dianggap mencurigakan

Antisipasi Teror, Petugas Gabungan di Tuban Gelar Operasi Kost-kostan
SURYAOnline/M. Sudarsono
Petugas gabungan Polsek, Koramil, Satpol-PP Tuban kota melakukan razia kost-kostan 

SURYA.co.id | TUBAN - Petugas gabungan terdiri dari Polsek, Koramil dan Satpol PP Kecamatan Tuban kota menggelar razia disejumlah kost-kostan maupun penginapan, Senin (14/5/2018), pagi.

Razia tersebut adalah untuk menindaklanjuti adanya peristiwa bom bunuh diri di Surabaya, Minggu (13/5/2018) kemarin.

Kapolsek Tuban Kota, AKP Subagyo mengatakan, operasi kost ini adalah untuk merespon adanya kejadian bom bunuh diri di Surabaya.

Petugas di daerah, khususnya Tuban kota mengecek segala penghuni kost atau penginapan, untuk memastikan apakah penghuni ada kaitannya dengan jaringan teroris atau tidak.

"Ada tiga tempat yang kita operasi, di kelurahan perbon dua titik, di kelurahan Ronggomulyo satu titik," ujar Subagyo kepada wartawan.

Lanjut dia menjelaskan, petugas yang datang di lokasi langsung memeriksa identitas penghuni. Selain itu juga memeriksa barang yang dianggap mencurigakan.

Namun, hasilnya nihil petugas tidak mendapati target yang ditujukan.

"Tidak ada yang diamankan, penghuni aman," terangnya.

Perwira berpangkat tiga balok di pundak itu menambahkan, selain untuk mengantisipasi teror, operasi juga untuk mengantisipasi tindak kriminal menjelang bulan suci Ramadhan.

Petugas mengharap, selama bulan suci agar penghuni kost maupun penginapan ikut menjaga kondusifitas lingkungan.

"Kita harap selama bulan puasa, semua penghuni kost maupun penginapan ikut menjaga wilayahnya, semua harus berperan aktif," pungkasnya.(nok)

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help