Liga 1

Manfaatkan Serangan Balik, Zah Rahan Bawa Madura United Unggul 0-2 Atas Persija

Mengawali babak kedua, nampak skuat Laskar Sape Kerrab langsung menekan pertahanan Persija untuk tetap menjaga keunggulan

Manfaatkan Serangan Balik, Zah Rahan Bawa Madura United Unggul 0-2 Atas Persija
surabaya.tribunnews.com/dya ayu
Raphael Maitimo dan Zah Rahan Krangar 

SURYA.co.id I JAKARTA – Madura United unggul 0-1 atas tim tuan rumah Persija Jakarta hingga babak pertama berakhir melalui gol yang diciptakan oleh Fabiano di menit ke-4 dari titik putih pada lanjutan pertandingan pekan kedelapan, Liga 1 2018, Sabtu (12/5/2018) malam di stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Melakukan kontra strategi, Stefano Cugurra Teco memasukkan Ramdani Lestaluhu, menarik keluar Fitrah Ridwan di awal babak kedua.

Mengawali babak kedua, nampak skuat Laskar Sape Kerrab langsung menekan pertahanan Persija untuk tetap menjaga keunggulan. Namun serangan yang di susun oleh Madura United masih mudah diantisipasi oleh lini belakang Persija.

Memasuki menit 54 tempo permainan terlihat sedikit menurun, kedua tim sama-sama berhati-hati melakukan penyerangan, tidak seperti di babak pertama yang berlangsung cepat.

Di menit ke-58 Stefano Cugurra Teco  kembali memasukkan pemain baru, Riko Simanjuntak, pemain sayap yang memiliki kecepatan, menggantikan Rudi Widodo.

Tidak puas dengan skuat tim yang ada, Teco kembali memasukkan pemain segar Marco Simic di menit ke-45, menarik keluar striker kawakan Bambang Pamungkas.

Masuknya tiga pemain baru menjadikan tempo serangan Persija terus meningkat, nampak skuat Macan Kemayoran menyerang pertahanan Madura United, beberapa kali, Persija mendapatkan peluang berbahaya, seperti di menit ke-70 Marco Simic bisa melepaskan heading, tapi belum terarah.

Terus diserang, Milo memasukkan pemain segar, Engelber Sani di menit ke-71, menarik keluar Benny Wahyudi.

Menguasai permainan, Persija kembali mendapatkan peluang melalui Marco Simic di menit ke-72, setelah pemain jangkung tersebut mendapatkan bola ribown, setelah bek Madura United, Fachrudin salah antisipasi, namun justru tendangannya masih melambung tipis di atas gawang Hery Prasetyo.

Persija kembali mendapatkan peluang dan berhasil menyarangkan bole ke Gawang Hery Prasetyo di menti ke-74 melalui Ramdani Lestaluhu, namun wasit Torik tidak mengesahkan gol tersebut karena sebelumnya Ramdani berada dalam posisi Offside.

Dua menit berselang, skuat Macan Kemayoran kembali mendapatkan peluang melalui sundulan Novri, namun sundulannya masih terlalu lemah, sehingga mudah diantisipasi oleh kiper Madura United.

Melihat skuat asuhannya kwalahan, Milo kembali memasukkan pemain baru, Lucky Wahyu di menit ke-77, menarik keluar Slamet Nurcahyo.

Terus menyerang, justru Persija kembali kebobolan di menit ke-79 melalui pemain asingnya Zah Rahan, setelah pemain Liberia tersebut melepaskan tendangan keras memanfaatkan serangan balik, tendangan Zah Rahan ke sisi kiri gawang Daryono, skor berubah menjadi 0-2 untuk Madura United.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help