Advertorial

Diresmikan, Sport Center Kota Blitar Jadi Tempat Olahraga Gratis Masyarakat dan Pembinaan Atlet

Samanhudi mengatakan pembangunan Sport Center ini untuk memberikan fasilitas olah raga kepada masyarakat secara gratis.

Diresmikan, Sport Center Kota Blitar Jadi Tempat Olahraga Gratis Masyarakat dan Pembinaan Atlet
surya/samsul hadi
Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar menandatangani prasasti peresmian Sport Center, Jumat (11/5/2018). Sejumlah atlet sedang bermain sepak takraw di Sport Center usia acara peresmian. 

SURYA.co.id | BLITAR - Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar, meresmikan Sport Center di Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jumat (11/5/2018).

Sport Center diharapkan bisa menjadi sarana olahraga secara gratis dan menjadi tempat menggembleng atlet di Kota Blitar.

Peresmian Sport Center ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Blitar. Acara itu juga dihadiri Forkompinda dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Blitar.

Selain itu, para PNS, siswa, dan masyarakat juga ikut meramaikan acara peresmian Sport Center.

Sebelum acara peresmian, para tamu undangan dan masyarakat mengikuti jalan sehat di lokasi. Setelah jalan sehat, mereka menyaksikan acara peresmian Sport Center oleh Wali Kota Blitar.

Dalam sambutannya, Samanhudi mengatakan pembangunan Sport Center ini untuk memberikan fasilitas olahraga kepada masyarakat secara gratis. Masyarakat bisa memanfaatkan sarana di Sport Center untuk berolahraga.

"Kami ingin masyarakat Kota Blitar sehat," kata Samanhudi.

Menurutnya, pembangunan Sport Center sebenarnya masih selesai 40 persen. Jumlah sarana olahraga di Sport Center belum komplet. Pemkot Blitar masih akan menambah sejumlah sarana olah raga lagi di Sport Center.

"Fasilitas olah raga di Sport Center ini masih 40 persen. Di sebelah utara masih ada lahan kosong, rencananya akan kami bangun gedung untuk biliar dan tenis meja. Di sisi barat akan kami bangun taman lansia dan fasilitas kesehatan," ujar Samanhudi.

Wakil Wali Kota Blitar, Santoso, yang ikut hadir dalam acara itu menambahkan Sport Center ini juga akan digunakan sebagai pusat pembinaan atlet di Kota Blitar.

Para atlet berbagai cabang olahraga (cabor) akan berlatih di tempat itu.

"Di sini ada sarana cabor panahan, voli, sepak takraw, dan masih banyak lagi," imbuh Santoso.

Sekedar diketahui, pembangunan sarana olah raga di Sport Center dibangun pada 2017. Pemkot mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,9 miliar dari APBD 2017 untuk pembangunan sejumlah sarana olah raga di Sport Center.

Lingkup pekerjaan pembangunan sport center meliputi pekerjaan skate park, lapangan basket, lapangan voli, lapangan sepak takraw, dan jogging track.

Di lokasi juga sudah ada lapangan untuk cabang olah raga panahan dan lapangan sepak bola. Selain itu, di lokasi juga sudah ada gedung pusat latihan untuk olahraga angkat besi.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved