Lifestyle

Batik Modern Kontemporer Tonjolkan Warna Berani dan Motif Bunga

Dengan tema modern contemporer, busana batik dari Batikan lebih menonjolkan warna-warna berani dan motif bunga.

Batik Modern Kontemporer Tonjolkan Warna Berani dan Motif Bunga
surabaya.tribunnews.com/achmad zaimul haq
Busana batik dari Batikan yang menonjolkan menonjolkan warna-warna berani dan motif bunga di peragakan model pada fashion show 1st Anniversary di The Avenue Lpunge Bar, Java Paragon, Jumat (11/5). 

SURYA.co,id | SURABAYA - Merawat tradisi budaya menjadi dasar Batikan untuk selalu up to date dalam baju batik modern. Dengan tema modern contemporer, busana batik dari Batikan ini lebih menonjolkan warna-warna berani dan motif bunga.

Founder and Creative Designer Batikan, Ayu Mega menjelaskan, Batikan memang berusaha mengangkat busana batik terbaru, namun dengan desain yang modern. Makanya, agar kualitas batik tetap terjaga, Batikan menggandeng perajin lokal untuk membuat motif batik tulis ini.

“Busana batik yang kami suguhkan ini mengikuti pasar, dan cocok dipakai untuk pesta atau acara formal,” paparnya usai fashion show di Java Paragon, Jumat (11/5).

Busana batik ini menggunakan kain katun dan sutra yang terasa dingin namun tetap elegan, terutama untuk musim kemarau ini.

Menggunakan corak batik tulis, busana modern contemporer ini lebih menonjolkan warna-warna tajam dan berani, yang dominan pada warna pastel.

Warna pastel ini sangat cocok dipadukan dengan jeans pada busana perempuan. Sedangkan untuk kaum adam, busana batik ini lebih menonjol pada gabungan warna biru dan hitam.

“Ada 9 busana yang ditampilkan. Adapun tampilan busana dengan warna pastel ini membuat lebih elegan,” ujarnya.

Sedangkan untuk motif batik, Batikan lebih menyukai motif bunga-bunga dan menghindari motif hewan. Itu terkait keinginan pasar, yang kurang suka dengan motif hewan. Selain itu, cutting yang dipakai juga modern, dengan ciri khas motif dari Pekalongan, Solo dan Jogjakarta.

“Busana ini juga ready to wear, baik untuk anak maupun dewasa,” ujarnya.

Sementara itu, seorang konsumen, Yuki Nasution menilai bahwa corak yang dimiliki busana Batikan ini lebih khas dan berani. Dominan warna coklat mewah juga jadi ciri khas busana batik ini.

“Motif yang ada pada busana ini juga lebih unik dan tak sama dengan batik lainnya,” pungkasnya.

Tags
batik
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved