Berita Banyuwangi

Ribuan Anak TK se - Banyuwangi Kenalkan Destinasi Wisata lewat Seje Laciba

Dengan menggunakan kostum olah raga merah hijau, ribuan anak TK ini melakukan senam dengan energik.

Ribuan Anak TK se - Banyuwangi Kenalkan Destinasi Wisata lewat Seje Laciba
surya/haorrahman
Ribuan anak Taman Kanak-kanak (TK) se-Banyuwangi senam joged secara kolosal, di Taman Blambangan, Rabu (9/5/2018). 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ribuan anak Taman Kanak-kanak (TK) se Banyuwangi senam joged secara kolosal, di Taman Blambangan, Rabu (9/5/2018).

‎Senam joged yang ditampilkan oleh 5.500 anak TK ini adalah senam joged lare cilik Banyuwangi (Sejo laciba). Sejo laciba adalah senam erobik yang diiringi musik khas Banyuwangi. Syair senam laciba salah satunya mengenalkan sejumlah destinasi pariwisata Banyuwangi seperti Pulau Merah, Ijen dan lainnya.

Dengan menggunakan kostum olah raga merah hijau, ribuan anak TK ini melakukan senam dengan energik. Mereka tampak atraktif mengikuti irama lagu senam laciba yang kental dengan bahasa using.

Hadir dan ikut senam bersama, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas. Ny Dhani tampak senang mendengar syair senam laciba yang mengenalkan destinasi wisata Banyuwangi.

Selain mengenalkan destinasi wisata, syair senam laciba juga berisi pesan moral kepada anak-anak. Seperti jangan jajan sembarangan dan rajin beribadah dan belajar supaya hidupnya bahagia.

“Lihat semangat anak-anak sore ini sangat menginpirasi kami. Gerakan senamnya oke, syairnya pun sangat bagus mengenalkan destinasi wisata Banyuwangi. Terima kasih anak-anak hebat. Dengan syair ini, destinasi wisata Banyuwangi akan lebih dikenal,” kata Ny Dani saat menyapa anak-anak TK ini.

Ny Dhani Azwar Anas juga tak lupa menitipkan pesan agar anak-anak selalu menjaga kesehatan dan rajin belajar.

“Jangan jajan sembarangan ya. Anak-anakku ini adalah calon generasi hebat dan kuat. Kalian adalah anak-anak Banyuwangi yang sholeh sholehah, “ kata Dhani.

Sebelum senam bersama, Ny Dhani Azwar Anas juga sempat bernyanyi bersama anak-anak dengan menyanikan lagu Anak Banyuwangi Hebat.

Ketua Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Kabupaten Banyuwangi, Tri Puji Lestari, menambahkan senam laciba ini dalam rangka memperingati Hardiknas dan dan HUT Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI)- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke – 68.

Inti dari senam ini, untuk melatih motorik anak melalui gerakan-gerakan tangan dan kaki. Selain itu, kata dia, untuk mengenalkan destinasi wisata Banyuwangi seperti Pulau Merah, Gunung Ijen dan sejak dini kepada anak-anak.

“Tujuannya agar anak-anak lebih mencintai obyek wisata daerahnya sendiri dari pada daerah lain. Jadi kami ingin anak-anak berlibur cukup di Banyuwangi, banyak wisata yang bagus,” kata Tri Puji Lestari.

Selain itu, juga untuk mendidik anak-anak agar tidak jajan sembarangan dan rajin belajar supaya pintar lewat syair-syair lagunya.

Penulis: Haorrahman
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help