Program MGM Dorong Pertumbuhan Kredit Segmen UKM Bank Danamon Tumbuh 7 Persen

Potensi pembiayaan dari sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dari Bank Danamon Jawa Timur (Jatim) masih cukup potensial.

Program MGM Dorong Pertumbuhan Kredit Segmen UKM Bank Danamon Tumbuh 7 Persen
ist
Eddie Harijanto Bintoro, Regional Head dan Regional Corporate Officer (kedua dari kanan) saat mengumumkan kinerja kuartal I, 2018 di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Potensi pembiayaan dari sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk atau Bank Danamon Jawa Timur (Jatim) masih cukup potensial.

Hal itu terlihat dari pertumbuhan kredit di segmen UKM secara setahunan per akhir Maret 2018 mencapai 15 persen.

"Sementara pertumbuhan kredit UKM dari Januari sampai akhir Maret tahun ini mencapai 7 persen," kata Eddie Harijanto Bintoro, Regional Head dan Regional Corporate Officer, Rabu (9/5/2018). 

Selain itu, dari sisi funding pihaknya relatif stabil dengan kondisi seasonal outflow customer untuk keperluan transaksi. Portfolio funding juga mengalami shifting yang cukup besar ke produk-produk CASA dan TD Reguler.

"Pada kuartal pertama tahun 2018, komposisi CASA kami mencapai 63 persen dan komposisi TD berbiayai rendah tercatat sebesar 52 persen. Secara keseluruhan, total dana murah pihak ketiga mencapai 86 persen, sejalan dengan strategi kami untuk terus menekan cost of fund agar dapat memberikan harga yang lebih kompetitif untuk pinjaman," ungkap Eddy.

Pertumbuhan yang positif itu juga didukung oleh beberapa initiatif dari Kantor Wilayah, diantaranya melalui program MGM (member gets member) maupun penjualan yang intensif melalui produk dan program yang ada dengan suku bunga dan benefit yang kompetitif.

Pada kuartal pertama tahun ini, menurut Eddy pihaknya juga menyelenggarakan beberapa event. Diantaranya IB (Islamic Banking) Vaganza, bersama OJK yang telah sukses dilaksanakan di Malang pada tanggal 22-25 Maret 2018 lalu.

"Acara diselenggarakan di Cyber Mall Malang dan menghasilkan sekitar 500 new account selama event berlangsung," tambah Eddy.

Kemudian Mini Fair Danamon Adira (Employee program), diselenggarakan pada tanggal 11-13 April 2018, khusus untuk karyawan Danamon dan Adira.

"Tema dari acara ini adalah Literasi Keuangan yang disampaikan oleh Safir Senduk, salah satu pakar Perencana Keuangan terkemuka di Indonesia," ujar Eddy.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help