Pilkada 2018

Asosiasi Para Gus Tetap Solid Dukung Gus Ipul dan Mbak Puti, Begini Alasannya

Pengasuh pesantren An-Nur, Tempeh, Lumajang, KH Imron Fauzi Ali menegaskan pihaknya masih solid mendukung Gus Ipul.

Asosiasi Para Gus Tetap Solid Dukung Gus Ipul dan Mbak Puti, Begini Alasannya
surya/bobby constantine koloway
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) hadir pada acara Silaturrahmi Masyayikh, Pengasuh Pesantren, dan Tokoh Masyarakat, se-Kabupaten Lumajang," Kamis (10/5/2018). 

SURYA.co.id | LUMAJANG - Pengasuh pesantren An-Nur, Tempeh, Lumajang, KH Imron Fauzi Ali menegaskan pihaknya masih solid mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno.

Sikap ini juga sebagai bentuk komitmen melaksanakan intruksi ulama untuk memenangkan pasangan ini.

Penjelasan ini ia sampaikan pada acara silaturrahim bersama kiai dengan tajuk 'Silaturrahmi Masyayikh, Pengasuh Pesantren, dan Tokoh Masyarakat, Kabupaten Lumajang," Kamis (10/5/2018).

"Patuh kepada kiai adalah harga mati. Kalau kiai sudah memberikan intruksi maka santri sudah sewajarnya patuh dan tunduk. Untuk itulah, kami solid berada di barisan dukungan Gus Ipul dan Puti," kata Gus Fauzi di hadapan ribuan jemaah yang hadir.

"Oleh karena itu, jangan mau diadu domba antara kiai dengan masayeich atau kiai dengan santrinya. Kita harus tunjukan bahwa kita harus solid," katanya pada acara yang berlangsung di pesantren An-Nur, Tempeh, Lumajang.

Pernyataan ini sekaligus membantah klaim beberapa pihak yang menyebut adanya peralihan dukungan ke pasangan calon nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak oleh beberapa Gus.

Untuk diketahui, sebelumnya klaim dukungan ini disampaikan pada Silaturahmi Pegiat Koperasi dan UMKM, Militan Jatim 1, bersama Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa, di Hotel Pesonna, Kota Gresik, Selasa (8/5/2018) lalu.

Di forum tersebut, ternyata juga dihadiri oleh rombongan Gus dari sebelas pondok pesantren (pones) besar di Jawa Timur. Para Gus diklaim menyatakan dukungan pada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

Bahkan, Khofifah juga turut hadir.

Padahal, sebelumnya para Gus ini telah menyatakan dukungan kepada pasangan Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved