Berita Tuban

Amankan Peringatan Kenaikan Isa Al Masih, Gereja di Tuban Diperketat

Petugas kepolisian Polres Tuban memberikan keamanan penuh bagi umat Kristiani yang sedang memperingati kenaikan Isa Al Masih, Kamis (10/5).

Amankan Peringatan Kenaikan Isa Al Masih, Gereja di Tuban Diperketat
surabaya.tribunnews.com/m sudarsono
Kapolres saat mengecek Gereja Santo Petrus pada peringatan Kenaikan Isa Al-Masih 

SURYA.co.id | TUBAN - Petugas kepolisian Polres Tuban memberikan keamanan penuh bagi umat Kristiani yang sedang memperingati kenaikan Isa Al Masih, Kamis (10/5/2018).

Hal tersebut dilakukan korps Bhayangkara untuk menciptakan kekhusukan bagi jemaat umat kristiani yang sedang menjalankan ibadah.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengatakan, pada perayaan Kenaikan Isa Al Masih ini pegamanan di setiap gereja di wilayah hukum Polres Tuban diperketat.

Jika biasanya hanya ada 5 personil di setiap gereja saat sembahyang, kini pengamanan bisa sampai melibatkan 15 personil.

"Masing-masing gereja ada 15 sampai 16 personil yang menjaga, hari biasa tidak begitu banyak," ujar Nanang saat meninjau keamanan di Gereja Katolik Santo Petrus, Jalan Panglima Sudirman, Tuban.

Perwira berpangkat dua melati di pundak itu menyatakan, penambahan personil pengamanan tidak hanya diprioritaskan di gereja yang ada di kota saja.

Namun, gereja yang ada di masing-masing kecamatan juga mendapat perlakuan yang sama, yaitu mendapat penambahan petugas keamanan.

"Kita juga meminta jajaran Polsek mengamankan gereja yang ada di wilayahnya. Jangan sampai ada kelengahan," pungkas mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jateng itu.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help