Liga 2

Madura FC vs Kalteng Putra, Laga Lawan Laskar Jokotole Disebut Misi Kebangkitan  

Kalteng Putra akan menghadapi laga berat kala tandang ke markas Madura FC, Kamis sore (10/5/2018).

Madura FC vs Kalteng Putra, Laga Lawan Laskar Jokotole Disebut Misi Kebangkitan  
surya/khairul amin
Asisten pelatih Kalteng Putra, Bambang Sumantri (paling kiri) memberikan keterangan pers jelang laga menghadapi Madura FC, Kamis (10/5/2018). 

SURYA.co.id I SUMENEPKalteng Putra akan menghadapi  laga berat kala tandang ke markas Madura FC, Kamis sore (10/5/2018) di Stadion A. Yani, Sumenep, pada lanjutan pertandingan keempat, Liga 2 2018 wilayah timur. Pasalnya, skuat berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut akan menghadapi satu-satu tim yang memperoleh tiga kemenangan beruntun di tiga laga awal Liga 2.

 Belum lagi, Kalteng Putra datang dengan raihan hasil minor dipertandingan sebelumnya, setelah harus mengakui keunggulan PSMP Mojokerto 3-0. Sementara tim tuan rumah berhasil menumbangkan Persiwa Wamena dengan skor 2-0.

Hasil tersebut menjadikan tim tamu bertengger di posisi 6 klasemen sementara dengan raihan empat poin, hasil dari satu kemenangan, satu kali hasil imbang, dan satu kekalahan. Sementara tim tuan rumah berada di puncak klasemen dengan raihan 9 poin, hasil tiga kali kemenangan.

Namun demikian, diakui asisten pelatih Kalteng Putra, Bambang Sumantri, laga tersebut manjadi misi kebangkitan skuat asuhannya.

 "Semoga pertandingan besok menjadi pertandingan yang sangat-sangat menghibur, dan kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih poin di sini (Sumenep, red),” terang Sumantri, Rabu (9/5/2018) saat jumpa pers jelang laga.

 Apalagi menurutnya, secara gambaran kekuatan dan permainan tim lawan, Madura FC, dirinya sudah mengetahui secara pasti, sehingga mempermudah melakukan antisipasi skema permainan yang akan dilakukan oleh Laskar Jokotole.

 “Secara gambaran kemampuan tim Madura FC seperti apa sudah ada, tapi siapapun yang diturunkan di pertandingan besok oleh Madura FC, kita waspadai semuanya, karena mereka memiliki permainan dan pemain yang militan,” ungkapnya.

 Hal sama juga diungkapkan kapten tim Kalteng Putra, Firman Utina yang juga merupakan salah satu pemain langganan timnas Indonesia dimasa emasnya menyebut timnya datang ke Sumenep untuk berusaha semaksimal mungkin mencuri poin, walaupun diakui itu tidak mudah.

 “Kami datang dengan membawa pemain yang cukup siap, apalagi di pertandingan sebelumnya kami mengalami kekalahan, ini akan menjadi motivasi kami untuk bangkit dari kekalahan itu dengan meraih poin disini (Sumenep, red),” pungkasnya. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved