Liga 2

Jelang Madura FC vs Kalteng Putra, Salahudin Mengaku Siapkan Strategi Khusus

Madura FC akan melakoni laga keempat, Liga 2 Wilayah Timur menjamu Kalteng Putra di Stadion A. Yani, Sumenep, Kamis sore (10/5/2018).

Jelang Madura FC vs Kalteng Putra, Salahudin Mengaku Siapkan Strategi Khusus
surya/khairul amin
Pelatih kepala Madura FC Salahudin (paling kiri) pada sesi jumpa pres jelang laga melawan Kalteng Putra. 

SURYA.co.id I SUMENEP - Madura FC akan melakoni laga keempat, Liga 2 Wilayah Timur menjamu Kalteng Putra  di Stadion A. Yani, Sumenep, Kamis sore (10/5/2018).

Menyambut laga tersebut, skuat asuhan Salahudin memiliki modal berharga, setelah di tiga laga sebelumnya meraih poin sempurna, menang 3-1 atas PSIM Jogja, mengandaskan PSS Sleman dengan skor 1-2.

Sedang di laga terakhir, Laskar Jokotole berhasil menumbangkan Persiwa Wamena dua gol tanpa balas.

Disisi lain, tim tamu Kalteng Putra hadir dengan kondisi sulit setelah menelan kekalahan 3-0 atas PSMP Mojokerto dipertandingan sebelumnya, belum lagi dipertandingan nanti mereka tidak diperkuat oleh dua pemain penting mereka, Riki Pambudi dan Taufiq Kasrun, karena harus menjalani hukuman larangan bermain dua laga dari Komdis PSSI, setelah keduanya terbukti melakukan tindakan indisipliner saat laga melawan Persiba Balikpapan.

 Namun demikian, Salahudin meminta skuat asuhannya untuk terus bekerja keras dipertandingan tersebut, tidak cepat puas dengan tiga kemenangan yang sudah diraihnya, karena perjalanan kompetisi masih panjang.

 “Saya sampaikan pada tim untuk tidak pernah puas dengan kemenangan sebelumnya, kita harus rendah hati bukan berbangga diri, karena petandingan masih panjang, masih banyak rintangan yang akan kita hadapi,” ungkapnya, Rabu (9/5/2018).

 Apalagi menurutnya, tim Kalteng Putra adalah tim bagus yang dihuni oleh materi pemain dari Liga 1 di tahun sebelumnya, seperti Firman Utina, Michael Orah, Zulvy Zamrun, dan Fery Aman Saragih.

 “Kita tau Kalteng Putra adalah tim bagus, diisi oleh materi pemain berpengalaman, walaupun dipertandingan sebelumnya mereka kalah, bukan berarti mereka tim lemah, tidak ada jaminan dipertandingan kali ini kita akan memenangkan pertandingan, kita harus bekerja keras,” terang pelatih asal Palembang tersebut.

 Salahudin juga menegaskan, tidak akan pernah sedikitpun meremehkan tim lawan, dia selalu meminta skuat asuhannya untuk selalu bekerja keras pada setiap pertandingan.

 “Yang jelas, tidak akan pernah sedikitpun kami meremehkan tim lawan, kita harus bekerja keras setiap pertandingan, kami sudah sangat siap dipertandingan besok,” terangnya.

Menghadapi pertandingan besok, mantan pelatih Barito Putera tersebut menyebut sudah melakukan upaya persiapan, salah satunya mengevaluasi kekurangan pertandingan terakhir saat menjamu Persiwa Wamena.

“Yang jelas kami mempersiapkan mental dan fisik pemain, juga melakukan evaluasi kekurangan dari pertandingan melawan Persiwa Wamena, yang terpenting persiapan strategi mengantisipasi permainan Kalteng Putra,” pungkasnya. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved