Berita Kampus Surabaya

Begini Cara  Mahasiswa Universitas Dr Soetomo Surabaya Jaga Keutuhan NKRI 

Dewan Legeslatif Mahasiswa (DLM) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar Kuliah Kebangsaan.

Begini Cara  Mahasiswa Universitas Dr Soetomo Surabaya Jaga Keutuhan NKRI 
surya/danendra kusumawardana
Mahasiswa Universitas Dr Soetomo menyambut tamu dalam kuliah kebangsaan di kampus setempat. 

Surya.co.id, Surabaya - Dewan Legeslatif Mahasiswa (DLM) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar Kuliah Kebangsaan bertemakan "Bersama Membangun Indonesia dalam Multi Kultur dan Agama", Selasa (8/5/2018). Acara ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa.

Hadir dalam kuliah kebangsaan tersebut Wakapolda Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo Bupati Kabupaten Sampang, Jonathan Judianto dan Koordinator Kopertis Wilayah VII, Suprapto.

Dalam sambutannya Widodo menyampaikan, tak hanya untuk mahasiswa yang hadir, deklarasi ini sangat layak dicontoh oleh mahasiswa lainnya. "NKRI adalah rumah kita yang wajib kita jaga dan harus dipertahankan. Jangan sekali-kali membiarkan adanya hoax atau berita bohong,” tegasnya.

Ditengah-tengah sesi acara pembicara dan para mahasiswa yang hadir mendeklarasikan 'bersama menjaga keutuhan NKRI' dengan menorehkan tanda tangan pada sebuah banner.

Bachrul Amiq Rektor Unitomo mengatakan, kesatuan bangsa Indonesia harus dijaga. "Kita harus senantiasa menjaga NKRI. Melalui kegiatan inilah kita bangun karakter agar bangsa ini tetap utuh," katanya.

Ia memenyampaikan banyak terimakasih kepada Wakapolda Jatim telah memberikan semangat kepada para mahasiswanya dalam menjaga kesatuan NKRI. "Semangat ini harus terus dijaga, karena mahasiswa yang ada di sini tidak hanya dari Jawa saja tetapi dari berbagai daerah lainnya juga ada. Maka itu kalian harus bisa menjadi percontohan bagi yang lainnya,” papar Amiq.

Terkait hal ini Koordinator Kopertis Wilayah VII, Suprapto mengatakan perbedaan suku, budaya, dan agama adalah salah satu bentuk keberagaman dari Indonesia. "Unitomo ini kan terkenal dengan kampus yang multi culture, oleh karena itu kampus seperti ini harus di pertahankan. Kalian juga harus bisa menjadi mahasiswa yang menjung tinggi nilai persatuan NKRI,” terang Suprapto.

Suprapto menambahkan, tidak salah jika Unitomo memiliki tagline kampus kebangsaan dan kerakyatan. "Tidak banyak kampus yang ada di Jawa Timur terus menjaga nyala api kesatuan NKRI melalui acara seperti ini", pungkas Suprapto.

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved