Lapor Cak

Urus KTP di Siola Antre Berjam-jam, Dispendukcapil Berdalih Banyaknya Lalu Lalang Pengantar 

"Banyaknya orang lalu lalang hingga tak kebagian tempat duduk antrean karena banyaknya pengantar juga. Mereka bukan pemohon."

Urus KTP di Siola Antre Berjam-jam, Dispendukcapil Berdalih Banyaknya Lalu Lalang Pengantar 
surya/nuraini faiq
Seorang pemohon KTP mekakukan perekaman iris mata. 

SURYA.co.id | SURAYA - Antrean hingga tiga jam lebih saat mengurus KTP dikarenakan Senin itu banyak pemohon KTP. Sebab saat ini banyak lulusan SMA yang diwajibkan segera membuat KTP. 

 "Banyaknya orang lalu lalang hingga tak kebagian tempat duduk antrean karena banyaknya pengantar juga. Mereka bukan pemohon," kata Kabid Pendaftaran Kependudukan Dispenduk Capil Kota Surabaya Ferry Jokong. 

Pria asli Menado itu menyebut bahwa antrean saat ramai bisa mencapai 560. Per Senin siang kemarin sudah tercatat 361 yang mendaftar.  

Layanan dibuka mulia pukul 07.30 hingga malam pukul 21.00 pada Senin-Jumat. Baru kemudian Sabtu juga buka namun hingga pukul 16.00. 

"Kami punya 38 petugas dan staf yang kami bagi sesuai sift. Saat ini ramai karena selain banyak pemohon KTP pemula juga yang pembetulan karena KTP ganda dan Biometrik kembali," kata Ferry. 

Siola menjadi diserbu karena nyaman dan luas. Pemohon juga sekalian bisa jalan-jalan di tengah kota. Namun Ferry meminta agar tidak semua mengurus di Siola. 

Dia minta mengurus permohonan KTP bisa di setiap kecamatan agar tidak menumpuk semua di Siola. Namun pihaknya tak menolak jika memilih mengajukan permohonan KTP ke Siola. 

Soal antrean lama, menurut Ferry itu lebih karena yang bersangkutan tiba sudah di antrean ratusan. Kalau datang pagi tidak begitu Antre.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help