Pilkada 2018

Jelang Debat Publik Kedua, Gus Ipul Sowan Kiai Jabir Ali Ridho Sampang

Gus Ipul sowan kepada KH Muhammad Jabir Ali Ridho di Pondok Pesantren (Ponpes) Bustanus Sholihin Al Bukhari Sampang

Jelang Debat Publik Kedua, Gus Ipul Sowan Kiai Jabir Ali Ridho Sampang
surya/bobby constantine koloway
Jelang debat terbuka kali kedua pemilihan Gubernur Jawa Timur, Selasa (8/5/2018) calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyempatkan untuk sowan KH Muhammad Jabir Ali Ridho di Pondok Pesantren Bustanus Sholihin Al Bukhari di Sampang. 

SURYA.co.id | SAMPANG - Jelang debat terbuka kali kedua pemilihan Gubernur Jawa Timur, Selasa (8/5/2018) calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyempatkan untuk sowan ke kiai sepuh.

Gus Ipul sowan kepada KH Muhammad Jabir Ali Ridho di Pondok Pesantren (Ponpes) Bustanus Sholihin Al Bukhari kunjungan ini dilakukan untuk minta doa restu sekaligus silaturahmi.

Gus Ipul tiba di ponpes yang ada di Nanggerlabuhan, Sreseh, Klobur, Kabupaten Sampang itu, sekitar pukul 06.30 WIB dan langsung menuju kediaman KH Muhammad Jabir.

"Assalamu'alaikum Kiai, semoga tetap sehat," kata Gus Ipul disambut jabat tangan erat dan pelukan hangat dari KH Muhammad Jabir.

Di ponpes ini kebetulan juga sedang menggelar haflah akhirussanah atau perpisahan santri yang akan digelar pada siang harinya.

Bagi Gus Ipul, sowan ke kiai tidak sekadar tradisi melainkan upaya untuk terus menjalin komunikasi dan menghormati para ulama dan kiai. Karena peran para Kiai dan ulama inillah yang dengan tekun telah menjaga akidah umat.

"Tidak hanya pas mau debat, hampir setiap hari dan setiap ada kesempatan saya selalu keliling sowan kiai untuk mendengarkan dawuh dan berharap keberkahan serta doa," kata Gus Ipul.

Sementara itu, untuk menghadapi debat kedua yang akan digelar malam nanti. Gus Ipul mengaku telah siap. Bagi wakil gubernur Jawa Timur dua periode ini, tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi debat.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help