Berita Tuban

Disnakertrans Jatim Sebut Pengangguran di Tuban Capai 18 Ribu, lebih Baik dari Jatim

"Secara prosentase jumlah pengangguran terbuka di Tuban yaitu 3,49 persen, angkanya sekira 18 ribu orang," ujar Setiajid.

Disnakertrans Jatim Sebut Pengangguran di Tuban Capai 18 Ribu, lebih Baik dari Jatim
surya/m sudarsono
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim Setiajid 

SURYA.co.id | TUBAN - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim, Setiajid mengatakan,  jumlah pengangguran terbuka di Kabupaten Tuban mencapai angka 18 ribu.

Angka tersebut jika diprosentasikan sekira 3, 49 persen dari jumlah penduduk di Kabupaten berjuluk Bumi Wali.

"Secara prosentase jumlah pengangguran terbuka (red, tidak bekerja sama sekali) di Tuban yaitu 3,49 persen, angkanya yaitu sekira 18 ribu orang," ujar Setiajid  seusai membuka acara Job Fair Provinsi Jatim, di BLKI Tuban, Selasa (8/5/2018).

Pejabat asli putra daerah itu menambahkan, angka tersebut masih terbilang baik jika dibandingkan dengan prosentase angka pengangguran terbuka Jawa timur yang mencapai 4 persen.

Angka empat persen di tingkat provinsi yaitu sekira 838 ribu pengangguran terbuka, memang banyak karena mencakup beberapa Kabupaten atau kota di Jawa timur.

"Tuban masih bagus dengan jumlah angka pengangguran sekira 18 ribu, secara prosentase juga tidak melampaui Jatim," bebernya.

Untuk mengatasi jumlah pengangguran, pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ( Disnakertrans) provinsi akan terus bekerja sama dengan dinas di daerah dengan menggelar job fair.

Diharapkan dengan adanya Job Fair, maka bisa mengurangi angka penganggaran terbuka yang selalu ada setiap tahunya.

"Kita terus lakukan program, baik job fair maupun pelatihan-pelatihan, tujuannya untuk mengurangi angka pengangguran," pungkas Setiajid.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help