Lapor Cak

Antre Berjam - Jam Urus KTP di Siola, Fajar Mengaku Ditolak Urus di Kecamatan 

Ratusan warga Surabaya memadati kantor Layanan Dispenduk Capil di Gedung Siola, Senin (7/5/2018).

Antre Berjam - Jam Urus KTP di Siola, Fajar Mengaku Ditolak Urus di Kecamatan 
surya/nuraini faiq
Seorang pemohon KTP elektronik baru di kantor layanan Dispenduk Capil Kota Suranaya di Gedung Siola, Senin (7/5/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ratusan warga Surabaya memadati kantor Layanan Dispenduk Capil di Gedung Siola, Senin (7/5/2018). Mereka datang dari berbagai sudut kota dari seluruh wilayah Kota Surabaya.

 Ada yang sampai antre tiga jam belum juga dilayani karena saking banyaknya antrean. Tercatat dalam layar antrean dengan dibagi tiga loket, masing-masing sudah di angka 130-an. 

 "Saya sudah antre dari 10.30 hingga 13.30 belum dilayani. Kok banyak sekali yang antre," ucap Kusnan, warga Tambaksari saat ditemui Surya di tengah antrean di Gedung Siola, Senin (7/5/2018).

Pemilik nomor antrean 204 ini hendak membuat KTP elektronik baru karena KTP lama terblokir. Kusnan kaget kareka tidak menduga kalau antrean sampai lama.

Namun, dia sedikit terhibur karena dia tidak sendirian antre lama. Kanan kiri Kusnan juga banyak yang masih antre. Mulai dari pembuatan KTP baru karena pindah alamat atau karena hilang. 

 Selain itu banyak pula pemohon pembuat KTP baru karena sudah cukup sampai usia. Manakala usia 17 tahun wajib membuat KTP.

"Katanya bisa mengurus di kecamatan. Saya sekalian jalan-jalan urus di Siola," kata Kusnan. 

Pantuan Surya.co.id di Gedung Siola,ratusan warga yang siang itu memadati layanan pembuatan dokumen kependudukan. Namun Senin siang tadi bisa jadi menjadi pengunjung terbanyak. 

 Tanda-tanda banyaknya pengunjung di Mal Layanan itu sudah terasa saat di lokasi parkir. Tempat parkir di lantai 5 dan 6 Gedung Siola penuh sesak. Banyak pula orang lalu lalang meluber hingga sisi depan gedung.

 Selain ada Dispenduk Capil, banyak layanan ada di gedung itu termasuk layanan pembuatan SIM. Namun kebanyakan adalah para pengunjung yang hendak mengurus pembuatan KTP di Dispenduk Capil Kota Surabaya. 

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help