Berita Tuban

Jelang Ramadan, Makam Sunan Bonang di Tuban Didatangi Peziarah Hingga 50.000 Orang

setidaknya terdapat sekira 50.000 peziarah yang memanjatkan doa-doa untuk sang Wali Syekh Maulana Makdum Ibrahim

Jelang Ramadan, Makam Sunan Bonang di Tuban Didatangi Peziarah Hingga 50.000 Orang
surya/m sudarsono
Peziarah di makam Sunan Bonang 

SURYA.co.id | TUBAN - Menjelang bulan suci Ramadan, kerap dimanfaatkan kebanyakan orang untuk menutup perjalanan spiritual dengan cara berziarah di makam Wali Allah. Seperti halnya makam Sunan Bonang Tuban.

Di makam yang terletak di kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban kota tersebut, puncak ziarah telah berlangsung Sabtu kemarin.

Di hari akhir pekan tersebut, setidaknya terdapat sekira 50.000 peziarah yang memanjatkan doa-doa untuk sang Wali Syekh Maulana Makdum Ibrahim, yang letak makamnya berada di sebelah barat Alun-Alun.

"Sabtu kemarin puncaknya, sangat ramai sekali. Mulai pagi hingga malam ada sekira 50.000 peziarah," kata salah satu Pramu Ziarah Yayasan Mabarrot Sunan Bonang Eko Yudho kepada wartawan, Senin (7/5/2018).

Dia melanjutkan, untuk hari ini tentu peziarah tidak seberapa banyak dibandingkan Sabtu lalu. Bahkan, bisa dibilang mengalami penurunan angka yang cukup drastis.

Saat ini, kebanyakan yang datang adalah siswa-siswi yang mungkin baru saja selesai mengerjakan ujian, sehingga para pelajar itu melakukan ziarah mumpung liburan.

"Sekarang rata-rata peziarah mencapai 500 sampai 1.000, beda dengan kemarin Sabtu yang ramai," pungkasnya.

Sementara itu, Desi peziarah asal Pasuruan menyatakan, jika kedatangannya kali ini adalah untuk mengisi waktu liburan seusai mengerjakan ujian.

"Ini libur ujian, jadi lebih memiliki untuk ziarah saja," tutup Siswa yang baru lulus SMA tersebut

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help