Berita Surabaya

Jelang Lebaran, Penjualan Villa di Jatim Diprediksi Tumbuh

Pasar properti nasional yang melambat, namun penjualan properti di wilayah Surabaya dan sekitarnya mencatatkan pertumbuhan.

Jelang Lebaran, Penjualan Villa di Jatim Diprediksi Tumbuh
surya/sugiharto
Dari kanan ke kiri, GM The Taman Dayu, Dodo Purwanto, Manager Marketing, Irawati dan Direktur Ciputra Development, Edy Mulyono berdialog di samping maket cluster Bloomfield Mountain Resort yang dipamerkan di City of Tommorow Surabaya, Senin (7/5/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di tengah pasar properti nasional yang melambat, penjualan properti di wilayah Surabaya dan sekitarnya masih mencatatkan pertumbuhan.

Hal itu terungkap dari laporan penjualan dari beberapa pengembang di wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Pasuruan.

"Kondisi pasar di Surabaya, Sidoarjo dan Pasuruan masih lebih bagus dibanding daerah lain. Mungkin konsumen masih punya alokasi dana lebih untuk belanja properti," ungkap Edi Mulyono, Direktur PT Ciputra Development Tbk, Senin (7/5/2018).

Termasuk untuk produk villa atau properti untuk leasure (waktu senggang) di daerah penggunungan seperti di wilayah Pasuruan, Batu, Malang, dan Mojokerto.

Apalagi menjelang hari raya Idul Fitri atau Lebaran 2018 ini, Edi Optimis pasar properti di Jatim masih bisa bertumbuh, apalagi melihat respon pasar yang positif.

"Seperti proyeknya Citraland , kemudian produk pengembang-pengembang di Sidoarjo, semuanya masih mencatatkan penjualan yang naik," ungkapnya.

Selanjutnya bagi The Taman Dayu by Ciputra, yang memiliki produk villa atau properti untuk leasure juga mencatatkan penjualan yang cukup positif untuk produk-produk yang sebelumnya sudah dipasarkan.

"Respon pasar cukup positif lewat produk villa yang kami tawarkan akhir 2017 lalu dan awal tahun ini. Selanjutnya menjelang Lebaran ini, kami sengaja luncurkan produk baru, Bloomfield," jelas Dodi Purwanto, General Manager The Taman Dayu by Ciputra.

Di proyek yang berada di kawasan Pandaan itu, mereka menyiapkan kluster Bloomfield untuk menampung permintaan pasar villa dari kluster sebelumnya, yaitu Belmond dan The New Belmond.

Sebagai upaya melihat pasar, kluster Bloomfield dikenalkan melalui roadshow di mal-mal di Surabaya untuk melihat respon pasar.

Irawati, Marketing Manager The Taman Dayu by Ciputra mentargetkan, selama roadshow pengenalan produk, sudah bisa menggaet konsumen melalui tanda jadi sebanyak 50 persen.

"Produk villa Bloomfield ini kami siapkan 200 unit. Kami gelar roadshow untuk kenalkan produk di dua mal yang ada di Surabaya dan Sidoarjo dalam seminggu ini, selanjutnya tanggal 13 Mei, kami targetkan launching di lokasi produk," jelas Irawati.

Kluster Bloomfield ini disiapkan menjadi kluster villa dengan kontur terasering. Dengan tema "Exotic Ubud", memberikan pemandangan yang menarik gunung Welirang dan Arjuno. Harga yang ditawarkan mulai sekitar Rp 800 jutaan ke atas.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help