Pilkada 2018

Panwaslu Temukan Alat Peraga Kampanye Calon Gubernur Jatim Hilang di Tiga Titik di Blitar

Sejumlah alat peraga kampanye yang hilang itu berada di Jl Ciliwung, Jl Mahakam, dan di sekitar lapangan SMAN 1 Kota Blitar.

Panwaslu Temukan Alat Peraga Kampanye Calon Gubernur Jatim Hilang di Tiga Titik di Blitar
SURYA Online/Ahmad Zaimul Haq
Cagub dan cawagub Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak memberikan buket bunga untuk pasangan Gus Ipul - Mbak Puti dalam acara Deklarasi Kampanye Damai yang diselenggarakan KPU, di Maspion Square, Minggu (18/2/2018). 

SURYA.co.id | BLITAR - Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kota Blitar menemukan sejumlah alat peraga kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim hilang.

Panwaslu menemukan ada beberapa alat peraga di tiga titik yang hilang.

"Kami sudah koordinasi dengan KPU soal hilangnya alat peraga kampanye di tiga titik itu," kata Ketua Panwaslu Kota Blitar, Muchlis, Minggu (6/5/2018).

Muchlis mengatakan sejumlah alat peraga kampanye yang hilang itu berada di Jl Ciliwung, Jl Mahakam, dan di sekitar lapangan SMAN 1 Kota Blitar.

Alat peraga kampanye pasangan calon yang hilang itu merupakan alat peraga pemberian KPU.

Untuk itu, Panwaslu berkoordinasi dengan KPU terkait hilangnya alat peraga kampanye.

"Meski alat peraga itu sudah diserahkan ke tim sukses pasangan calon, KPU tetap memiliki kewajiban untuk mengawasinya," ujar Muchlis.

Ketua KPU Kota Blitar, Setyo Budiono mengatakan semua alat peraga kampanye yang sudah diserahkan ke tim sukses pasangan calon bukan menjadi wewenang KPU lagi.

Perawatan dan pengawasan alat peraga itu menjadi tanggung jawab masing-masing tim sukses pasangan calon.

"KPU sudah tidak ada kaitannya dengan alat peraga kampanye. Perawatan dan keamanan alat peraga sudah menjadi tanggung jawab masing-masing tim pasangan calon," kata Setyo Budiono.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved