Liga 2

Madura FC Vs Persiwa Wamena 2-0, Salahudin: Tim Mampu Manfaatkan Kelengahan Lawan

Madura FC mampu memenangkan laga dengan Persiwa Wamena dengan skor 2-0, Minggu (6/5/2018).

Madura FC Vs Persiwa Wamena 2-0, Salahudin: Tim Mampu Manfaatkan Kelengahan Lawan
surya/khairul amin
Pelatih Madura FC Salahuddin (kiri) memberi keterangan pers usai laga. 

SURYA.co.id I SUMENEP - Madura FC mampu memenangkan laga dengan Persiwa Wamena dengan skor 2-0, Minggu (6/5/2018) sore di Stadion A. Yani, Sumenep.

Pertandingan tersebut berjalan sangat sengit karena kedua tim bermain terbuka. Dua gol Madura FC diciptakan oleh  Beny Ashar di menit ke-61 dan Joko Prayitno di menit ke-90.

Kemenangan tersebut diakui pelatih kepala Madura FC, Salahudin, tidak diperoleh dengan mudah, karena tim lawan bermain bagus juga memiliki fisik prima.

 “Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan, meskipun pertandingan sangat sulit, karena tim lawan memiliki fisik yang bagus juga ngotot,” ungkap Salahudin, Minggu (6/5/2018) usai laga.

Diakui Salahudin, sebenarnya pada pertandingan kali ini kondisi tim belum bisa 100 persen, mengingat usai laga terakhir tandang ke markas PSS Sleman, tim Laskar Jokotole harus menempuh perjalanan darat jauh.

“Walaupun memang dipertandingan kali ini, kondisi tim belum 100 persen, karena baru saja melakukan perjalanan jauh usai melawan PSS Sleman, tapi Alhamdulilah kami bisa memenangkan pertandingan,” terang pelatih asal Palembang tersebut.

Di pertandingan ini, skuat Laskar Jokotole mendominasi permainan di babak kedua, sementara di pertama kedua kedua tim masih bermain imbang.

 "Memang di babak pertama kami kesulitan, karena kondisi pemain masih fit, kita coba mencari kelemahan, kita tau mereka tim bagus, mereka punya semangat juang yang bagus dan bermain ngotot,” terang Salahudin.

Salahudin mengaku di jeda babak pertama dia memberikan motivasi khusus pada skuat timnya.

“Tapi setelah babak kedua, saya bilang pada pemain, kondisi siapa yang menurun duluan, itu yang mempunyai kelengahan, kita bisa manfaatkan itu. Babak pertama kita lihat kelemahan mereka dan dimana kekurangan kita, makanya kita lakukan rotasi pemain dibabak kedua, sehingga permainan lebih hidup,” ucap Salahudin.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved