Pilkada 2018

Kukuhkan Laskar Pandu Garuda, Prabowo Ingin Kemenangan Pemilu Dimulai Dari Jatim

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengukuhkan Divisi Raden Wijaya Laskar Pandu Garuda Jawa Timur, Minggu (6/5/2018).

Kukuhkan Laskar Pandu Garuda, Prabowo Ingin Kemenangan Pemilu Dimulai Dari Jatim
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Ketum Gerindra, Prabowo Subianto saat mengukuhkan Laskar Pandu Garuda di Pasuruan, Minggu (6/5/2018) 

SURYA.co.id | PASURUAN - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, mengukuhkan Divisi Raden Wijaya Laskar Pandu Garuda Jawa Timur, Minggu (6/5/2018).

Berlangsung di Lapangan Pacuan Kuda, Ledug Prigen, Kabupaten Pasuruan, acara ini bertajuk Apel Kader dan Pengukuhan Divisi Raden Wijaya 6000 Laskar Pandu Garuda Jawa Timur. Prabowo pada acara ini bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Prabowo menerangkan bahwa Laskar tersebut dibentuk untuk mempermudah kinerja partai. "Laskar ini bergerak tanpa digaji. Namun, dapat kami pastikan staminanya besar," jelasnya.

Pada arahannya, Prabowo menegaskan bahwa anggota Laskar ini memiliki tugas untuk memenangkan cita-cita partai. "Tolong sampaikan kepada rakyat, Gerindra bergerak berdasar cita-cita rakyat dan masyarakat Jawa Timur," ujarnya.

"Apapun keadaannya, Gerindra tak akan lari dari kehendak rakyat. Kita bergerak atas kehendak rakyat," tegas pria yang juga menjabat Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Menurutnya, apabila berhasil memenangkan partai di pemilu mendatang akan sekaligus menyelamatkan aset negara yang ia sebut kini tengah "beralih". "Kita rebut kembali kekayaan negara yang kini ditangani asing," kata Prabowo yang juga Calon Presiden dari Partai Gerindra ini.

Ia menyebut Jawa Timur memiliki modal kemenangan yang cukup besar. Hal ini ditandai dengan banyaknya kader yang ia kukuhkan tersebut.

"Saya hanya menargetkan dapat merekrut lima ribu kader. Namun, ternyata justru bisa menarik delapan ribu kader. Saya heran juga. Mungkin ini yang disebut Jawa Timur punya modal nekad," kata Prabowo.

"Sehingga, ketika saya diundang oleh Soepri (Soepriyatno, Ketua DPD Gerindra Jatim) untuk mengukuhkan Laskar, saya bersedia. Sebab, ini sebagai penghormatan kepada laskar Jawa Timur," jelasnya.

Soepri lantas dikukuhkan sebagai Komandan Divisi Raden Wijaya. "Kita punya modal untuk menang di Jawa Timur. Kita rebut kemenangan dari Jawa Timur," tegas mantan Komandan Kopasus ini.

Selain Prabowo, acara ini juga dihadiri Anggota Dewan Pembina Partai, Permadi, Wakil Ketua Umum, Rachmawati Soekarnoputri, hingga pengurus jajaran DPP lainnya. Hadir pula jajaran DPD Gerindra Jatim. Di antaranya, Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno dan Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad.

Jajaran pengurus partai sahabat juga hadir. Di antaranya Ketua Umum PKS, Sohibul Iman beserta pengurus DPP dan DPW PKS Jatim.

Calon Gubernur Jawa Timur yang diusung Partai Gerindra, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) juga hadir. Gus Ipul bahkan mendampingi Prabowo bersama Sohibul saat memeriksa pasukan Laskar Pandu Garuda Jawa Timur.

Menggunakan mobil komando, Gus Ipul tepat berada di belakang Prabowo dan berdiri di samping Sohibul. Ketiganya menyapa satu persatu kader yang hadir. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help