Berita Ekonomi Bisnis

Casio Luncurkan 4 Varian Baru di Surabaya, Target Penjualan Keyboard Portabel Naik 30 Persen

Empat varian langsung dikenalkan di pasar Surabaya, yaitu seri CT-X700, CT-X800, CT-X3000, dan CT-X5000.

Casio Luncurkan 4 Varian Baru di Surabaya, Target Penjualan Keyboard Portabel Naik 30 Persen
surya/sugiharto
Musisi Iwang Noorsaid menunjukkan kebolehannya memainkan keyboard CT-X 5000 di Grand City Surabaya, Sabtu (5/5/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Produk keyboard portabel semakin diminati pasar penghobi musik maupun pemain baru dalam hal bermusik dengan alat tuts. Itupula membuat Tim Casio Singapore Pte. Ltd agresif meluncurkan seri keyboard portabel baru, dari CT-X Series.

Tak tanggung-tanggung, empat varian langsung dikenalkan di pasar Surabaya. Yaitu seri CT-X700, CT-X800, CT-X3000, dan CT-X5000.

Director of Sales Kairos Multi Jaya, Athanasius Cahyo Budiono, selaku distributor resmi Casio mengungkapkan, dari produk ini pihaknya mentargetkan peningkatan penjualan keyboard portabel merek Casio sebesar 30 persen.

"Target peningkatan penjualan kami di tahun 2018 ini dengan empat seri baru bisa mencapai 30 persen. Saat ini penjualan kami masih 15 persen," jelas Cahyo, disela product knowledge di Surabaya, Sabtu (5/5/2018).

Lebih lanjut, Cahyo menyebutkan, banyak latar belakang yang mendasari Casio merilis keyboard portabel dengan harga mulai dari Rp 2,9 jutaan hingga Rp 7,4 jutaan ini.

“Dua tahun belakangan ini, Casio rajin mengeluarkan produk-produk baru yang menyasar kelas lebih profesional. Namun CT-X Series ini sendiri akan menjadi keyboard dengan fitur-fitur terbaik yang bisa diaplikasikan oleh pemula sampai profesional,” jelasnya.

Beragam fitur terbaik telah disematkan di keempat CT-X Series. Seperti hadirnya teknologi Accoustic Intelligent Xpression (AiX) Sound Source di masing-masing varian yang membuat keyboard mampu mengeluarkan instrumen akustik dengan sangat baik.

Apalagi fitur voice concelation nyaris menghilangkan suara vokal yang terdapat pada lagu-lagu yang direkam dengan penempatan suara vokal di tengah. Dan selain itu, suara yang dihasilkan oleh CT-X Series terdengar lebih nyaring dan penuh detail baik di rumah maupun pada tempat pertunjukan.

Dengan beragam fitur yang disematkan di CT-X Series, Cahyo optimis hadirnya keyboard ini akan mendapatkan atensi serta memberikan kontibusi luar biasa bagi pecinta musik, khususnya di Surabaya.

“Karena kami lihat pangsa pasar di Surabaya cukup bagus ya. Mengingat perkembangan musik di kota ini juga luar biasa. Apalagi sekarang ini pendidikan musik pada anak-anak tidak hanya sekedar tren namun sudah menjadi suatu kebutuhan,” ungkapnya.

Selain itu, dengan estimasi total penjualan lebih dari 100.000 unit per tahun dari berbagai tipe keyboard,Business Relation Manager EMI Division Casio Singapore Jakarta Representative Office Hendra mengatakan hadirnya CT-X Series dapat turut menyumbang peningkatan angka penjualan.

“Karena fokus kami tidak hanya berada di level pemula, menengah, dan semi pro tetapi juga berharap bisa masuk di profesional. Karena kita tahu CT-X Series tidak hanya untuk pemula namun juga profesional dengan tetap mengedepankan harga khas Casio,” tandas Cahyo.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help