Malang Raya

Waspada! Ini Mungkin Modus Kejahatan Baru, Maling Motor Telpon Korbannya

Uniknya, beberapa saat setelah motornya hilang, ada orang yang menelpon dan mengaku membawa motornya.

Waspada! Ini Mungkin Modus Kejahatan Baru, Maling Motor Telpon Korbannya
Internet
Ilustrasi Curanmor 

SURYA.co.id | MALANG - Bagus Priambodo, warga Perum Griya Buring Permai kehilangan sepeda motor Vario Putih di halaman rumahnya, Sabtu (5/5/2018). Uniknya, beberapa saat setelah motornya hilang, ada orang yang menelpon dan mengaku membawa motornya.

Cerita kehilangan itu bermula saat istrinua keluar rumah untuk buang sampah dan lupa mengunci pintu pagar rumah. Motor Vario Putih bernopol N 4529 AAR yang diparkir di teras rumah itu pun lenyap dibawa maling sekitar pukul 08.00 wib.

"Sebelumnya sekitar 07.30 wib itu, istri saya buang sampah kedepan, mungkin karena kelupaaan, tidak mengunci pintu pagar," jelasnya(5/5/2018).

Tetangga Bagus sempat melihat ada seseorang yang mengeluarkan sepeda motor dari dalam rumah korban. Namun saat itu tetangga tidak mengira orang tersebut adalah pencuri.

"Tetangga tahunya dua orang, satu di depan menunggu temannya naik sepeda motor juga. Tetangga mengiranya itu saudara saya, karena memang saudara kan sering dan biasa pinjam," ungkapnya

Bagus baru mengetahui motor miliknya lenyap dicuri pelaku curanmor setelah ia akan keluar rumah sekitar pukul 09.00wib.

"Tetangga juga tidak seberapa jelas, waktu itu pakai motor apa, terus ciri-ciri pelakunya bagaimana, soalnya pas momong juga waktu itu," jelasnya

Pada pukul 11.00 wib, Bagus ditelfon oleh seseorang yang mengaku motor miliknya ada bersamanya. Penelpon tersebut meminta uang tebusan ke Bagus senilai Rp 1,5 juta. Tebusan itu agar motor bisa kembali.

Namun Bagus tidak melayani permintaan penelpon. Pelaku meminta uang melalui transfer bank.

Penulis: Benni Indo
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved