Pilkada 2018

Taati Kiai Tebuireng, PCNU Bangil Dukung Khofifah - Emil

Paslon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak terus mendapatkan dukungan dari kalangan kiai NU

Taati Kiai Tebuireng, PCNU Bangil Dukung Khofifah - Emil
SURYAOnline/Fatimatuz Zahro
Cagub Khofifah Indar Parawansa bersama PCNU Bangil, Sabtu (5/5/2018). 

SURYA.co.id | BANGIL - Pasangan calon gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak terus mendapatkan dukungan dari kalangan kiai NU. Hari ini, Sabtu (5/5/2018), dukungan dinyatakan oleh PC NU Bangil.

Wakil Ketua PC NU Bangil Kiai Muhammad Muadz mengatakan dukungan yang diberikan untuk Khofifah-Emil murni lantaran Khofifah adalah irang yang baik dan dinilai sebagai orang yang dapat dipercaya.

"Dan juga kami dengan Bu Khofifah ini sudah kenal lama. Namun sebelum-sebelumnya kami memang belum mendukung baru kali ini mendukung," kata Kiai Muadz.

Selain itu Kiai Muadz juga menyebut bahwa dukungan pada Khofifah juga mengikuti arahan para kiai Tebuireng. Dimana Pengasuh Pondok Tebuireng Gus Sholahuddin Wahid juga sudah menjadi Ketua dari Tim 9 Pemenangan Khofifah - Emil. Sehingga sebagai warga NU yang taat apa kata kiai, pihaknya menyatakan untuk ikut mendukung Khofifah Emil.

Meski begitu, Kiai Muadz menyebutkan PCNU Bangil memang sempat mendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut 2, Syaifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno.

"Tapi sejak Sukmawati dalam puisinya menyatakan konde lebih baik dari jilbab, warga Bangil terluka. Sehingga saat ini PCNU Bangil kondisinya fifty-fifty separo mendukung paslon nomor 1 dan sebagiannya mendukung paslon nomor 2," terang Kiai Muadz.

Meski berbalik mendukung Khofifah-Emil, bukan berarti mereka tidak all out. Dikatakan Kiai Muadz pihaknya dan pendukung Khofifah - Emil yang lain dan Barisan Gus Sholah kini sudah gencar turun ke ranting-ranting untuk menggalang dukungan warga NU Bangil.

Ini dilakukan untuk membuktikan bahwa gerakan menyukseskan Khofifah bukan hal yang setengah-setengah dilakukan. Selain itu mereka juga aktif datang ke forum pengajian dan kamanye door to door.

"Kami mendukung beliau karena beliau, Bu Khofifah, lebih berpengalaman, dan terbukti kinerjanya baik, beliau ketua Muslimat sudah banyak membantu umat," kata Kiai Muadz.

Tidak hanya itu, pihaknya yakin bahwa sosok Khofifah bisa membuat Jawa Timur lebih baik. Sebab menurutnya sosok gubernur yang dibutuhkan Jawa Timur adalah sosok yang mengerti agama.

"Dan kelebihan Bu Khofifah adalah beliau bisa menyatukan yang berbeda-beda. Pemersatu, itulah beliau," pungkas Kiai Muadz.

Meski masih kerabat dan mendukung paslon lain, dirinya mengaku memiliki alasan. Salah satunya Khofifah dinilai lebih berintegritas dan dipercaya masyarakat.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help