Berita Arema

Harus Berbagi Konsentrasi dengan Piala Indonesia, Joko Susilo: Tidak Mungkin Membuat Tim A dan Tim B

Piala Indonesia 2018 akan segera bergulir. Laga antara Persibo Bojonegoro kontra Madura United, Selasa (8/5/2018).

Harus Berbagi Konsentrasi dengan Piala Indonesia, Joko Susilo: Tidak Mungkin Membuat Tim A dan Tim B
surya/alfi syahri ramadan
Para pemain Arema FC yang  tak masuk skuat menghadapi Persebaya berlatih di Stadion Kanjuruhan, Jumat (4/5/2018). 

SURYA.co.id | MALANG - Piala Indonesia 2018 akan segera bergulir. Laga antara Persibo Bojonegoro kontra Madura United, Selasa (8/5/2018) akan jadi partai pembuka turnamen lintas divisi tersebut.

Sebanyak 128 klub dari tiga kasta turut ambil bagian pada turnamen kali ini. Termasuk juga diantaranya 18 klub liga 1 yang terbagi dalam 16 zona. Masing-masing zone berisi 8 tim. Mereka saling bertarung dengan sistem gugur. Sehingga semua tim berpeluang melaju lebih jauh pada turnamen kali ini.

Salah satu tim yang mematok target tinggi adalah Arema FC. Tim Singo Edan tergabung di zona 9. Laga pertama Arema FC akan menghadapi PSBK Blitar. Jika mampu memenangi laga, tim Singo Edan akan menghadapi pemenang antara laga Persinga Ngawi kontra Persis Solo.

Namun demikian, bukan berarti tim Singo Edan tak menghadapi masalah. Sebab, laga menghadapi PSBK Blitar digelar dua hari setelah bermain di kompetisi Liga 1 menghadapi Persebaya. Tentu Arema FC harus bisa membagi konsentrasi agar bisa tampil maksimal didua ajang tersebut.

"Tentu ini harus disiapkan dengan benar. Semua pemain harus siap. Sebab, ini menjadi kesempatan untuk pemain mendapatkan jam bermain lebih banyak," kata pelatih Arema FC, Joko Susilo, Jumat (4/5/2018).

Saat disinggung kemungkinan membuat tim A tim B, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu mengakui hal itu sulit direalisasikan. Sebab, dengan pemain yang ada tentu tidak mudah membaginya menjadi dua tim. Apalagi juga masih ada beberapa pemain yang cedera.

"Sulut untuk membuat dua tim dengan pemain yang ada saat ini. Sebab kami juga harus memikirkan pemain yang saat ini masih cedera. Yang jelas tim pelatih sudah akan menyiapkan antisipasi agar konsentrasi pemain tak terpecah," tandasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved